Peristiwa

Gara-gara Tanah, Ibu Mimi dan Ibu Nunung Minta Perhatian Jokowi dan Kapoldasu



Gara-gara Tanah, Ibu Mimi dan Ibu Nunung Minta Perhatian Jokowi dan Kapoldasu
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Istri almarhum Fery Satmoko menangis histeris sambil meminta perlindungan dan perhatian Presiden Jokowi dan Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu). Keduanya adalah Mimi (53) warga Jalan Halat, Gang Saudara dan Nunung Riliani (57) warga Jalan Cik Ditiro.

Gara-garanya adalah tanah seluas 4.380 M2 miliknya yang terletak di Jalan Sei Belutu, tepat di samping Universitas Medan Area bermasalah. Tanah tersebut diblokir KPKNL dan terjadi jual beli/peralihan hak atas 3 sertifikat yaitu SHM 509, SHM 510 dan SHM 871/ Tanjung Rejo di mana saat ini sertifikatnya tercatat atas nama Alimin.

Baca Juga : Polisi Tangkap Empat Pelaku Sindikat Jaringan Narkotika Internasional di Medan, 13 Kilo Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi Disita

“Tolong kami Pak Jokowi, tolong kami pak Kapoldasu, kami orang kecil. Kami sudah berupaya membayar kewajiban dan hutang kami kepada negara melalui KPKNL, suami saya (almarhum Ferry Satmoko), semasa hidupnya ada menggadaikan surat tanahnya ke Bank SBU.Akan tetapi Bank SBU dilikuidasi oleh pemerintah".

"Sehingga surat-suratnya beralih dari Bank SBU ke KPKNL.Kemudian KPKNL Medan sudah meletakan sita jaminan pada tahun 2012 artinya sudah ada pemblokiran ke BPN Medan, tetapi kenapa tahun 2013 bisa terjadi transaksi jual beli/perahlihan.Kan sudah jelas ada keterlibatan oknum mafia tanah dan persekongkolannya," papar Mimi.


Tag: