Kesehatan

Tingkatkan Imun Tubuh Tetap Bugar, Kapolrestabes Medan: Jangan Pelit dengan Diri Sendiri Terkait Kesehatan



Tingkatkan Imun Tubuh Tetap Bugar, Kapolrestabes Medan:  Jangan Pelit dengan Diri Sendiri Terkait Kesehatan
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Polrestabes Medan kembali menggelar pelaksanaan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan olah raga bersama, di Lapangan Apel Polrestabes Jalan HM Said Medan, Sabtu (18/05/2024).

Tujuan dilakukan itu untuk meningkatkan imun tubuh, tetap bugar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apel sekaligus olah raga bersama ini dipimpin langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Teddy John Sahala Marbun SH MHum turut juga dihadiri Wakapolrestabes Medan AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK para PJU para Kapolsek serta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Medan Ny.Lin Anhar Rangkuti

"Kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk mengikuti apel pada pagi Ini dan saya ucapkan terima kasih kepada rekan - rekan Perwira dan seluruh personel dan ibu - ibu Bhayangkari selamat bergabung," ujar Kombes Teddy Marbun.

Ada beberapa hal yang ingin disampaikan Kapolrestabes Medan. Diantaranya, meminta minta setiap Sabtu dibuat acara olah raga, biar kesehatan kita tetap terjaga.

"Kenapa saya membuat acara ini, saya juga berfikir harus mengajak semua anggota kita harus bisa menjaga kesehatan, dikarenakan padatnya tugas kita. Kita harus menyisihkan waktu untuk berolah raga, karena kesehatan itu adalah yang paling utama dan harus kita jaga. Kesehatan itu pribadi kita masing-masing, jangan pelit dengan diri kita sendiri terkait kesehatan. Kalau rekan-rekan ada merasa gejala-gejala, karena sakit itu, tidak langsung datang, pasti dia memberi warning dulu, kalau ada waktu untuk cek kesehatan, silahkan apa lagi diusia di atas 50 tahun kalau bisa 3 bulan sekali cek up untuk cek darahnya dan sebagainya," ujarnya.

Kapolrestabes Medan melihat lihat di sini masih banyak anggota yang overwight, kalau sudah overwight Ini sangat susah menurunkan berat badannya, silahkan kurangi makanan yang karbohidratnya sangat tinggi, perbanyak makan protein dan sayur - sayuran.

"Pesan saya di sini setiap hari sabtu kita melaksanakan olah raga pagi bersama, untuk menjaga kebugaran kepada kita semua. Karena saya hanya bisa menyampaikan pesan olah raga itu gak harus mahal kata dokter jalan kaki saja kita selama 1 Jam itu sudah membakar kalori di tubuh kita. Untuk Itu tolong pesan - pesan kesehatan ini sangat penting. Kita tidak menginginkan ada anggota kita yang sakit dan sampai meninggal dunia, selagi kita masih bisa menjaga kesehatan kita, marilah kita berolah raga, saya sebagai bapak di sini dan sebagai pimpinan saya hanya bisa mengingatkan. Setelah Ini mari kita melaksanakan olah raga dan senam bersama, tetap jaga kesehatan," jelas Kombes Teddy Marbun.(BS06)


Tag: