Peristiwa

Bersama Polsek Medan Tuntungan, PUD Pasar Medan Gelar Vaksinasi Dosis II di Pasar Induk Lau Cih



Bersama Polsek Medan Tuntungan, PUD Pasar Medan Gelar Vaksinasi Dosis II di Pasar Induk Lau Cih
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Pelaksanaan vaksinasi dosis II kepada pedagang di Pasar Induk Lau Cih dilakukan Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan bekerjasama dengan Polsek Medan Tuntungan, Sabtu (16/10/2021).

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program pemerintah yang berupaya mempercepat kekebalan komunal (herd immunity). "Kesehatan merupakan prioritas dari program Pak Wali. Vaksinasi Covid-19 termasuk dalam itu supaya tercipta herd immunity," ujarnya.

Baca Juga : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Terima Bendera Tuan Rumah PON 2024

Suwarno berpesan kepada para pedagang, meski sudah divaksin tetapi protokol kesehatan (prokes) harus tetap dijaga. "Mari sama-sama kita terapkan prokes di pasar, supaya kenyamanan berbelanja bagi pengunjung maupun pedagang tercipta," tambahnya.

Sementara Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Martua Manik, mengatakan, vaksinasi tahap ke II tersebut merupakan lanjutan vaksinasi yang sudah digelar sebelumnya. Dipaparkan, Martua dengan melibatkan tenaga kesehatan pihaknya memberikan 400 dosis vaksin dari 1.500 dosis vaksin."Secara bertahap setiap bulan 400 dosis vaksin yang dikhususkan untuk pedagang," terangnya.


Tag: