Ekonomi

CFD di Medan Bawa Keberkahan bagi Pelaku Usaha, Omset Bisa Capai Jutaan Rupiah



CFD di Medan Bawa Keberkahan bagi Pelaku Usaha, Omset Bisa Capai Jutaan Rupiah
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Car Free Day (CFD) yang digelar Pemko Medan melalui Dispora setiap minggunya di seputaran lapangan Merdeka membawa keberkahan bagi pelaku usaha. Di momen masyarakat berolahraga tersebut pelaku usaha dapat mengantongi omset jutaan rupiah dalam waktu empat jam.

Pelaku usaha di CFD sebagian besar merupakan UMKM binaan Pemko Medan, mereka diikutsertakan selain untuk memeriahkan kegiatan CFD juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pelaku usaha berkembang dan naik kelas sesuai dengan program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Usaha yang dijual pelaku usaha kebanyakan makanan dan minuman serta cemilan, harganya pun terjangkau pas untuk masyarakat Kota Medan yang sedang berolahraga dan menikmati suasana pagi hari di arena CFD.

Novita, seorang pelaku usaha mengaku sangat senang bisa berjualan di arena CFD, sebab selama berjualan empat jam dari pukul 06:00 Wib sampai 10:00 wib dirinya bisa mendapatkan omset sebesar Rp 1 jutaan.

"Saya cukup senang berjualan disini, Alhamdulillah di CFD ini mendapatkan omset senilai Rp 1 juta lebih. Kawan- kawan pelaku usaha lainnya juga mendapatkan keuntungan seperti saya juga," Kata Novita ketika ditemui di lokasi CFD, Minggu (26/11/2023).

Terkait dengan program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution di bidang pengembangan UMKM, Novita menilai sangat bagus sekali. Sebab kini pelaku UMKM sudah berkembang, hal ini dapat dilihat dari dilibatkannya pelaku usaha di berbagai kegiatan yang menghadirkan masyarakat.

"Sangat bagus sekali program pengembangan UMKM yang dilakukan Pemko Medan, kita dapat lihat bersama pengembangan pelaku usaha saat ini, Jempol buat Pemko Medan," ujarnya.

Ditambahkan Novita yang merupakan pelaku usaha yang tergabung dalam Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI), ada sekitar 500 pelaku usaha di dalam FKMI. pelaku usaha tersebut sudah memiliki izin usaha dan juga termasuk UMKM binaan Pemko Medan.

"Di CFD ini pelaku usaha yang turun sebanyak 22 orang. Kami berkolaborasi dengan Dispora untuk memeriahkan kegiatan CFD. Tadi juga kami ikut berolahraga senam bersama, " pungkasnya.

Seperti diketahui, kegiatan CFD yang digelar setiap minggunya selalu diramaikan oleh masyarakat Kota Medan dan sekitarnya. Berbagai kegiatan olahraga dilakukan, mulai dari senam bersama, jalan santai, bersepeda dan olahraga lainnya. Selain berolahraga masyarakat juga dapat menikmati keindahan suasana pagi hari Kota Medan dan mencicipi aneka kuliner UMKM yang ada di seputaran lapangan Merdeka.(BS07)


Tag: