Politik & Pemerintahan

Pj Bupati Langkat Jemput Piala Adipura Tahun 2023 untuk Langkat



Pj Bupati Langkat Jemput Piala Adipura Tahun 2023 untuk Langkat
beritasumut.com/BS12

beritasumut.com - Kabupaten Langkat mendapatkan Penganugerahan Penghargaan Adipura tahun 2023. Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP menjemput piala Adipura tersebut di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta pusat, Selasa (05/03/2024).

Piala Adipura merupakan penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil menunjukkan komitmen dan usaha nyata dalam pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

Penghargaan Adipura diberikan kepada 106 Kabupaten/kota se Indonesia.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc dalam acara penganugerahan piala Adipura 2023 menyampaikan bahwa Program Adipura merupakan instruksi penting karena salah satu katalisator untuk kabupaten/kota agar menjalankan Program lingkungan yang berkelanjutan.

"Jaga Kegiatan ini, karena ini sangat baik untuk menuju Indonesia Nol Emisi di 2050," ucapnya.

Siti Nurbaya Bakar juga menyampaikan didepan bupati dan walikota yang berhadir untuk mendorong Pemerintah kabupaten/kota mengolah sampah dari hulu ke hilir.

"Dengan menimbangkan aspek lingkungan, ekonomi dan kesehatan dalam memenuhi zero waste zero accident," tambahnya.

Wakil presiden Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin hadir dalam penganugerahan piala Adipura tersebut, dalam kesempatannya dia mengajak untuk mewujudkan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

"Ini harus diperkaya dengan beragam inovasi sehingga mampu mengikuti dinamika perkembangan zaman," ucapnya.

KH Ma’ruf Amin mengingatkan bahwa isu pengolahan sampah menjadi perhatian utama Pemerintah Republik Indonesia.

"Pemerintah menargetkan Nol emisi di tahun 2050, Salah satu upayanya yaitu mendorong pengolahan sampah terpadu dari hulu ke hilir berbasis teknologi ramah lingkungan," ucapnya.

"Program Adipura harus terus disempurnakan, melalui program ini pemerintah daerah dapat didorong untuk menjadikan lingkungan yang berkelanjutan," tambahnya.


Tag: