Peristiwa

Lewat Peringatan Isra Mikraj, Pj Gubernur Sumut Ajak ASN Tingkatkan



Lewat Peringatan Isra Mikraj, Pj Gubernur Sumut Ajak ASN Tingkatkan
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Apalagi, tidak lama lagi umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadan.

Peringatan Isra Mikraj, menurut Hassanudin, menjadi momen yang tepat bagi umat muslim untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dia pun percaya, hal tersebut akan meningkatkan kinerja ASN, khususnya lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

"Mari kita berlomba dalam ibadah, dalam berbuat baik, meningkatnya ketakwaan kita kepada Allah, juga akan meningkatkan rasa tanggung jawab pada tugas-tugas kita," kata Hassanudin, pada acara Peringatan Isra Mikraj di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Selasa (27/02/2024).

Pada kesempatan ini, Hassanudin juga mengingatkan perlunya mempererat silaturahmi dan saling memaafkan. Bulan suci Ramadan harus dijadikan momen untuk membersihkan diri lahir dan batin.

"Ayo kita mulai saling memaafkan, meningkatkan silaturahmi, agar kita menjalani puasa di Bulan Ramadan dengan baik dan benar, jauh dari tindakan-tindakan yang mengundang dosa," kata Hassanudin.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumut M Rahmadani Lubis selaku Ketua Panitia berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan ketakwaan ASN. Selain itu, silaturahmi antar-ASN juga tetap terjaga.

"Lewat siraman rohani Insya Allah, ketakwaan kita semakin baik, ibadah kita semakin baik dan meningkatkan kinerja kita melayani masyarakat," kata Rahmadani Lubis.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, unsur Forkopimda Sumut dan tokoh-tokoh agama. Hadir juga OPD Pemprov Sumut, serta ASN lingkup Pemprov Sumut.(BS03)


Tag: