Peristiwa

Ada Oknum Perawat Berjualan di Ruang HD, RSUP Haji Adam Malik Medan Beri Sanksi Teguran



Ada Oknum Perawat Berjualan di Ruang HD, RSUP Haji Adam Malik Medan Beri Sanksi Teguran
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Direktur Operasional dan Umum Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Syamsuddin Angkat mengaku sudah memberikan sanksi teguran kepada oknum perawat yang berjualan buah dan kerupuk di ruangan Hemodialisis (HD) rumah sakit milik Kemenkes ini."Sudah kita panggil. Selain itu Kepala ruangan HD juga sudah melakukan pembinaan," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (26/09/2017).

 

Syamsuddin mengungkapkan, sebenarnya pihaknya telah menerbitkan surat edaran yang menyatakan, jika pegawai dan pedagang dilarang untuk berjualan di dalam lingkungan rumah sakit. Sehingga dengan adanya kejadian ini, pihaknya kini mengerahkan satpam agar melakukan pengamanan bagi pegawai maupun orang luar yang berjualan di rumah sakit.

 

"Kalau ada yang ketahuan berjualan, segera diamankan oleh satpam. Memang banyak orang luar berjualan masuk ke rumah sakit dan mereka ditangkapi oleh satpam," tegasnya.

 

Menurutnya, dengan adanya informasi seperti ini sangat berarti bagi direksi untuk mengetahui apa yang terjadi di setiap ruangan maupun instasi. Pasalnya, banyak hal yang tidak terpantau oleh direksi."Atas kelemahan inilah pegawai memanfaatkan untuk berjualan," pungkasnya. (BS07)


Tag: