Kesehatan

Rumah Sakit Pirngadi Dorong Peningkatan Kemampuan Tenaga Perawat



Rumah Sakit Pirngadi Dorong Peningkatan Kemampuan Tenaga Perawat
beritasumut.com/BS04

beritasumut.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan mendorong peningkatan kemampuan dan kualitas dari tenaga keperawatan mereka.

Dorongan tersebut dilakukan dalam pelatihan keperawatan intensif dasar selama lima hari sejak 13-17 November 2023 di rumah sakit milik Pemko Medan ini.

"Ini dilakukan dalam memberikan pelayanan dan perawatan ICU yang memenuhi kualifikasi sebagai perawat ICU, kata Direktur RSUD dr Pirngadi Kota Medan dr Suhartono SpPD SubspHOM (K) Finasim, kemarin.

Adapun yang menjadi narasumber, jelas Suhartono, terdiri dari Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (HIPERCCI) dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia).

Ia mengatakan pelatihan tersebut membahas konsep dasar keperawatan ICU, etik legal keperawatan ICU, monitoring haemodinamik, manajemen airways dan hal lainnya terkait keperawatan ICU.

"Pelatihan keperawatan intensif dasar ini bekerjasama dengan HIPERCCI merupakan kegiatan pertama untuk Tahun 2023," jelasnya.

Oleh karena itu dia mengharapkan, agar semua peserta yang telah terpilih untuk ikut serta dalam pelatihan keperawatan ini dapat serius dalam mengikuti semua materi yang disampaikan para narasumber.

"Di mana pelatihan ini tidak hanya bermanfaat bagi peningkatan layanan ICU di RSUD dr Pirngadi Kota Medan, akan tetapi juta menjadi investasi bagi peserta itu sendiri," pungkasnya.(BS04)


Tag: