Peristiwa

Polsek Patumbak Tembak Dua Begal di Medan Amplas



Polsek Patumbak Tembak Dua Begal di Medan Amplas
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Dua orang begal yang meresahkan tumbang ditembak polisi di Kecamatan Medan Amplas.

Kedua pelaku begal yang terkapar ditembak yakni Edu Gumarang Sirait (32) dan Surya Aditya (24) keduanya warga Jalan Menteng VII Medan Denai.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago mengatakan, kedua pelaku membegal korban Brury Prima ketika melintas di Jalan Seksama Medan Amplas, Kamis (22/06/2023).

"Pada saat itu korban sedang berada di pinggir jalan sambil pegang hp dan salah satu pelaku langsung merampas hp korban sambil menolak korban hingga terjatuh," ujarnya, Jumat (07/07/2023).

Faidir mengatakan, usai merampok hp korban, pelaku lalu kabur tancap gas meninggalkan lokasi. Polisi yang menerima laporan kejadian ini kemudian melakukan penyelidikan dan memburu 2 bandit jalanan tersebut.

"Kedua pelaku ditangkap di dua lokasi terpisah Edu di seputaran Terminal Terpadu Amplas dan Surya di Jalan Menteng 7," ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan dalam proses penyergapan di Jalan Menteng 7, pelaku Surya dan Edu melakukan perlawanan dengan melawan dan memukul petugas lalu melarikan diri.

"Kedua pelaku diberikan tindakan tegas terukur di kakinya. Selanjutnya kedua pelaku diamankan dan di bawa ke R.S Bhayangkara guna mendapat perawatan medis," ungkap Faidir.

Dari tangan kedua pelaku yang merupakan residivis kambuhan ini, polisi turut mengamankan 2 unit handphone dan 1 unit sepeda motor tanpa plat.(BS06)


Tag: