Peristiwa

FKUB Palas Gelar Dialog Publik Antar Umat Beragama



FKUB Palas Gelar Dialog Publik Antar Umat Beragama
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Padang Lawas mengadakan Dialog Publik Antar Umat Beragama, Kamis (18/05/2017). Hadir dalam acara tersebut mewakili Bupati Padang Lawas Parmohonan Lubis Staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan Kabupaten Padang Lawas, Kajari Palas Ikeu Bakhtiar, Kakankemenag Palas Amran Hasibuan, Kapolsek Barumun Sammaliun Pulungan, Kakankesbang Polinmas Palas diwakili Bustanul Fauzi Pengurus FKUB Kabupaten Palas dan pengurus Rumah Ibadah se-Kabupaten Padang Lawas.

 

Kakankemenag Palas dalam arahannya sekaligus menjadi Narasumber acara tersebut mangatakan, kita mestinya harus menjaga kerukunan. "Kedamaian antar kita yang beda agama, jangan mudah tepecah belah hanya Karena dengan isu yang tidak benar, seperti di Media Sosial. Kita boleh memakainya namun kita jaga, jangan sampai menimbulkan kebencian diantara kita umat beragama yang sama-sama memiliki keyakinan," ujarnya yang dilansir dari sumut.kemenag.go.id, Kamis (18/05/2015).

 

Dalam kesempatan itu, Kakankesbang Palas dalam materinya menyampaikan, membina kerukunan umat beragama, pemerintah dan tokoh agama harus menjadi garda terdepan dalam hal ini. Salah satunya memelihara dan menjaga situasi agar tidak adanya pertentangan.

 

Sementara, Kapolsek Barumun dalam dialog tersebut pertama mengucapkan terima kasih kepada FKUB yang telah menyelenggarakan acara ini, kedua tugas kami menjaga KAMTIBMAS yaitu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, oleh karena itu mari bersama bergandeng tangan untuk menjaga Kabupaten kita ini agar tercipta aman dan tentram menjalankan aktifitas kita dan denga cara taat hukum.

 

Panitia Pelaksana dialog Forum Komunikasi Umat Beragama Palas Ustadz Ali Juman Lubis mengatakan bahwa peserta merupakan Penjaga dan Pengurus rumah ibadah se-Kabupaten Palas yang terdiri dari 43 Pengurus Mesjid dan 7 Pengurus Gereja. (BS02)


Tag: