Wisata

Pembangunan Jalan di Samosir Tarik Minat Wisatawan dan Para Agen Wisata


Pembangunan Jalan di Samosir Tarik Minat Wisatawan dan Para Agen Wisata
BERITASUMUT.COM/BS12

Beritasumut.com-Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Samosir yang semakin hari semakin baik, mendapat apresiasi dari wisatawan yang berkunjung ke Pulau Samosir.

Leonardo salah satu wisatawan asal Kota Medan, pada Rabu (18/11/2020) di Menara Pandang Tele, menyampaikan kondisi jalan di Samosir sangat berbeda dari beberapa tahun lalu saat ia dan keluarganya juga berkunjung ke Samosir. "Saat ini jalannya sangat besar dan bagus, sangat mulus lagi," ujar pria berdarah Tionghoa ini.

Dia juga melihat kemampuan Pemerintah Kabupaten Samosir selama ini yang berhasil membuat daerah ini menjadi daerah tujuan wisata, sehingga dari berbagai daerah datang berkunjung ke Pulau Samosir. Tidak itu saja, Leo menilai rencana pembangunan patung Yesus di Samosir yang tingginya mencapai 60 meter, diakuinya akan membuat Kabupaten Samosir semakin mendunia dan nantinya bukan hanya wisatawan lokal yang datang, melainkan wisatawan dari mancanegara.

Hal yang sama juga disampaikan, pengelola Agen Travel dari Medan, Tarigan. Menurutnya, pembangunan yang dilakukan Kabupaten Samosir terlebih pembangunan infrastruktur jalan selama kurun waktu 5 tahun terakhir ini membuat pihaknya mengarahkan tamunya untuk berlibur ke Kabupaten Samosir. "Akses jalan ke Samosir semakin bagus dan objek objek wisata terus dibenahi, sehingga kami menyarankan tamu memilih liburan ke Samosir," katanya.

Sebelumnya Bupati petahana Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan pembangunan pelebaran jalan ring road di wilayah Kabupaten Samosir mulai dari Tele telah dimulai sejak Tahun 2016. Pembangunan pelebaran jalan diakuinya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan dia mengapresiasi masyarakat yang ikut mendukung pembangunan jalan nasional dengan melepaskan tanah lahan milik mereka. (BS12)


Tag:danau tobapembangunan jalanPulau SamosirRapidin SimbolonWisata SumutWisatawan