Wisata

Deklarasi PPHRI Sumut, Yonge Sihombing: Kami Bergerak Majukan Pariwisata di Sumut


Deklarasi PPHRI Sumut, Yonge Sihombing: Kami Bergerak Majukan Pariwisata di Sumut
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Perkumpulan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PPHRI) bergerak cepat dalam memajukan pariwisata di Indonesia khususnya Sumatera Utara (Sumut). Demikian dikemukakan salah satu Deklarator PPHRI, Yonge Sihombing MBA kepada wartawan usai mendeklarasikan PPHRi di Hotel Grand Antares Medan, Sabtu (23/01/2021).

Yonge mengaku bangga melihat semangat pengurus untuk membangkitkan kunjungan wisatawan di Sumut tersebut. Dia menyebut, dengan terobosan dan ide-ide kreatif dan bermartabat dari pengurus PPHRI Sumut, maka telah mendukung program pemerintah di tengah situasi pandemi Covid-19. "Kita inginkan pariwisata Sumut bangkit, inilah tujuan PPHRI Sumut yakni mengangkat perekonomian Indonesia," tambahnya.

Disinggung mengenai keberadaan PPHRi saat ini yang mendapatkan dukungan dari pemerintah, Yonge Sihombing mengaku satu tahun sudah pandemi ini terjadi, satu tahun hotel dan restoran mengalami banyak kesulitan dan kesusahan.

"Kami insan hotel dan restoran tidak punya tempat untuk mencurahkan keluh kesah kami. Semestinya kami dapat menyampaikan keluh kesah kami kepada wadah yang menaungi kami. Namun keluh kesah kami itu tidak tersampaikan. Sementara jauh sebelumnya masa Pandemi Covid-19 pun terjadi, kami insan hotel dan restoran sudah seperti anak kehilangan induk," sebut Yonge.

Dia mengatakan, pihaknya sadar bahwa pengusaha hotel dan restoran harus bangkit dan mencari solusi baru. "Semangat kami semakin bangkit, terlebih kami bertemu dengan Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi yang memberikan semangat dan motivasi kepada kami. Beliau tanggap, tegas, dan cepat menyikapi keluhan kami," jelasnya.

Karena itu, sambungnya, memutuskan untuk keluar dari PHRI dan membemtuk sebuah wadah perhimpunan baru, sebagai tempat pengurus menyatukan ide mengangkat pariwisata di Sumut. "Kami bangga deklarasi PPHRi diadakan di Kota Medan yang sukses dalam meingkatkan kinerja hotel dan restoran tersebut. Bersama-sama kami memajukan pariwisata Sumut yakni Danau Toba di Indonesia bahkan ke mancanegara," tandasnya. (BS04)


Tag:Deklarasi PPHRIJapar GultomPPHRI SUMUTPengusaha HotelRestoranWisata SumutYonge Sihombing