Tekno

Intel Core Generasi ke-11, Tiger Lake Prosesor Terbaik di Dunia untuk Laptop Tipis dan Ringan


Intel Core Generasi ke-11, Tiger Lake Prosesor Terbaik di Dunia untuk Laptop Tipis dan Ringan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Intel meluncurkan prosesor terbaru Intel® Core™ Generasi ke-11 dengan grafis Intel® Iris® Xe, prosesor terbaik di dunia untuk laptop tipis dan ringan yang memungkinkan pembuatan kreasi konten hingga 2,7 kali lebih cepat, meningkatkan produktivitas kantor hingga lebih dari 20%, dan pengalaman bermain game dan streaming lebih cepat hingga dua kali lipat dalam dunia nyata melalui produk yang bernilai kompetitif.

Wakil Presiden Eksekutif Intel dan Manajer Umum Client Computing Group, Gregory Bryant, pada hari ini, Kamis (24/11/2020), mengatakan Intel memulai era baru dari kinerja laptop dengan peluncuran prosesor mobile PC generasi berikutnya dan evolusi dari ekosistem kemitraan yang luas, yang mendorong kemajuan industri mobile PC.

"Generasi ke-11 terbaru dengan grafis Intel Iris Xe (yang diberi kode Tiger Lake) adalah prosesor terbaik dunia untuk laptop tipis dan ringan dengan kemampuan tak tertandingi untuk produktivitas, kolaborasi, kreasi, gaming, dan hiburan di seluruh Windows dan laptop berbasis ChromeOS," ujar Gregory.

Disebutkannya, dengan meningkatkan teknologi proses SuperFin yang baru dari Intel, prosesor Intel Core Generasi ke-11 mengoptimalkan efisiensi pengunaan tenaga dengan kinerja dan respons tak tertandingi pada saat beroperasi pada frekuensi yang jauh lebih tinggi, dibandingkan generasi sebelumnya. Lebih dari 150 laptop berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang diharapkan dari mitra termasuk Acer, Asus, Dell, Dynabook, HP, Lenovo, LG, MSI, Razer, Samsung, dan lainnya.

"Intel juga memperkenalkan platform merek Intel Evo untuk desain laptop yang terverifikasi dari program Project Athena dengan spesifikasi edisi kedua dan KEI. Berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe, perangkat yang dilengkapi emblem Intel Evo terverifikasi sebagai laptop terbaik untuk mengerjakan berbagai hal 5. Lebih dari 20 laptop terverifikasi yang diharapkan tersedia pada tahun ini," sambungnya.

Dia menyebut, prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe merupakan lompatan besar dalam performa prosesor di dunia nyata. "Ini merupakan prosesor terbaik yang pernah kami buat. Dari produktivitas dan kreasi konten hingga hiburan dan gaming, ketika Anda memilih sistem yang didukung oleh Intel Core Generasi ke-11 - terutama salah satu desain Intel Evo yang dirancang bersama dan diverifikasi - Anda tahu bahwa Anda mendapatkan pengalaman laptop terbaik,” jelas Gregory Bryant.

Dengan mengukur alur kerja di dunia nyata untuk kinerja yang konsisten dan masa pakai baterai secara bersamaan, pengujian unik Intel dan metodologi pengukuran yang memberikan gambaran bagaimana laptop akan bekerja setiap harinya. Hanya desain laptop yang secara konsisten memenuhi atau melampaui standar verifikasi KEI yang bisa mendapatkan emblem Intel Evo.

Target dari KEI minimal dan mencakup :

  • 1. Daya tanggap yang konsisten pada baterai
  • 2. Sistem kembali menyala setelah mode “tidur” dalam waktu kurang dari 1 detik
  • 3. Masa pemakaian 9 jam atau lebih pada sistem dengan tampilan FHD
  • 4. Pengisian daya cepat hingga 4 jam dalam waktu kurang dari 30 menit pada sistem dengan tampilan FHD

  • Intel memperkenalkan platform merek Intel Evo untuk desain laptop yang terverifikasi dengan spesifikasi edisi kedua dan pengalaman utama dari program inovasi Project Athena pada 2 September 2020. Semua desain platform Intel Evo didukung oleh prosesor Intel Core i7 atau i5 Generasi ke-11 dengan Grafis Intel Iris Xe, menghadirkan konektivitas nirkabel dan kabel terbaik di kelasnya dengan Thunderbolt 4 dan Intel Wi-Fi 6 (Gig +), serta menghadirkan audio dan tampilan yang luar biasa untuk menjadikan setiap pengalaman premium.

  • Intel terus memimpin ekosistem PC dalam mendorong inovasi di seluruh platform untuk menghadirkan pengalaman komputasi terbaik. Platform merek Intel Evo terbaru, mewakili laptop terbaik yang dirancang untuk membantu Anda fokus dan menyelesaikan berbagai pekerjaan, di mana pun Anda berada. Berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe dan terverifikasi sebagai Project Athena dengan spesifikasi edisi kedua dan key experience indicators (KEI) di bawah metodologi pengujian yang intensif, Intel dan mitra perancang sekali lagi meningkatkan standar untuk pengalaman menggunakan laptop.

  • "Produktivitas kantor lebih dari 20% lebih cepat dibandingkan produk serupa dan pada alur kerja yang mencerminkan bagaimana cara orang menggunakan laptop mereka setiap hari. Kemampuan Thunderbolt 4 yang terintegrasi juga dapat memungkinkan hingga empat port untuk terhubung ke berbagai periferal dan akses kabel-tunggal untuk pengisian daya cepat, monitor eksternal, dan penyimpanan tambahan," pungkasnya. (BS02)

Tag:Intel Core11Intel reg Iris reg XeProsesor TerbaikTiger Lake