Sosok

Ulangtahun Arief Sudarto ke-56, Keluarga Besar Pemko Gelar Syukuran Sederhana


Ulangtahun Arief Sudarto ke-56, Keluarga Besar Pemko Gelar Syukuran Sederhana
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Keluarga besar Pemerintah (Pemko) Medan menggelar syukuran sederhana di hari ulangtahun Pjs Wali Kota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT, yang ke-56 pada hari ini Jumat (27/11/2020). Bertempat di pendopo Rumah Dinas Wali Kota, acara yang dihadiri Sekda Ir Wiriya Alrahman MM, dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Hadir memberi tausiah Ketua MUI Kota Medan, Prof Dr HM Hatta dan diresmikan dengan pemotongan nasi tumpeng. Dalam acara sederhana itu, Arief memotong tumpeng dan memberikan potongan nasi pertama kepada sang istri, Dian Rumondang Arief S Trinugroho. Potongan tumpeng juga diberikan Arief kepada Sekda dan Ketua MUI Kota Medan serta segenap keluarganya yang menghadiri acara itu.

Arief mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perayaan yang dihelat Keluarga Besar Pemko Medan ini. Dengan pertambahan usia, dia berharap dapat lebih mengkaji diri agar lebih baik dalam kehidupan di dunia maupun akhirat. Dalam sambutannya yang diwarnai canda tentang pengalaman masa muda itu, Arief juga mengajak segenap pimpinan OPD Pemko Medan terus giat bekerja dan tidak sekalipun melanggar aturan yang berlaku. “Menteri saja kena OTT KPK, apalagi setingkat kepala daerah, pimpinan OPD. Bekerjalah sesuai ketentuan,” pesannya.

Sebelumnya, Ketua MUI Medan Prof Dr HM Hatta menyampaikan tausiah tentang keberhasilan dan kebahagian di dunia. Disampaikan, setiap manusia lahir mengemban amanah dari Allah, yakni khalifah di muka bumi. Dalam mengemban amanah itu, manusia selalu memohon kepada Allah untuk diberikan kekuatan agar mendapat kebahagian dunia dan akhirat.

Hatta juga mengingatkan, agar semakin bertambah ilmu manusia, bertambah rendah hati dan penuh kasih sayang. "Bertambah amal, bertambah pula rasa takut dan sikap hati-hati, bertambah umur berkurang sifat tamak kepada dunia, bertambah harta bertambah pula kedermawanan, dan bertambah kedudukan bertambah pula kedekatan kepada sesama manusia," pesannya. (Rel)


Tag:Arief SudartoPemko MedanSyukuran HUTUlangtahun