Sosok

Tembak Mati Gembong Narkoba di Medan, Kapolda Sumut: Polisi Terlibat Kasus Narkoba Siap-siap Dipecat


Tembak Mati Gembong Narkoba di Medan, Kapolda Sumut: Polisi Terlibat Kasus Narkoba Siap-siap Dipecat
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, petugas jangan segan menindak dan memberikan tindakan keras dan terukur kepada gembong narkoba yang ada di Kota Medan. Sebab narkoba bisa membunuh generasi bangsa Indonesia.

"Satuan Narkoba Polrestabes Medan sudah melakukan langkah yang benar dalam mengungkap narkotika jenis sabu di Medan. Kalau ada bandar narkoba menyerang dan melawan petugas tembak mati saja," ucap Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin di sela memaparkan keberhasilan Satuan Narkoba Polrestabes Medan menembak mati seorang gembong narkoba di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan, Kamis (14/01/2021) sore.

Irjen Pol Martuani Sormin mengaku bangga melihat petugas Polrestabes Medan memberikan hadiah yang baik pada awal tahun 2021 ini. Menurutnya, petugas telah berhasil memberikan rasa aman kepada masyakarat Sumut khususnya Kota Medan.

Dalam pengungkapan itu ada gembong narkoba bernama Misbahus Surur (31) warga Pasuruan, Provinsi Jawa Timur yang hendak mengedarkan dan mengambil barang dari Medan untuk dipasarkan ke Pulau Jawa ditembak mati oleh petugas Polrestabes Medan. Tentunya dengan keberhasilan ini, Kapolda Sumut berharap petugas jangan kendor pengawasan. "Saya berharap sama-sama menjaga anak-anak kita dari pengaruh narkoba tersebut," paparnya.

Disinggung mengenai tindakan tegas kepada personil kepolisian yang coba-coba bermain dengan narkoba, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menegaskan, akan melakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). "Tidak ada ampun dengan narkoba, anggota kepolisian yang bermain dengan narkoba dipecat," jelasnya.

Karena itu, dia berharap provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Kota Medan bukan jadi tempat transaksi maupun peredaran narkoba yang dikendalikan oleh gembong narkoba internasional. "Siapa pun dilarang mengedarkan narkoba di Sumut," tandasnya. (BS04)


Tag:bandar sabuditembak polisiKapolda SumutKriminalMartuani SorminNarkoba