Sosok

Pengurus Kadin Sumut dan Kadin Medan Silaturahmi ke Dit Polair Polda Sumut di Belawan


Pengurus Kadin Sumut dan Kadin Medan Silaturahmi ke Dit Polair Polda Sumut di Belawan
BERITASUMUT.COM/BS01

Beritasumut.com-DitPolair Polda Sumut menerima kunjungan Pengurus Kadin Sumut dan Kadin Medan sesuai protokol kesehatan pada hari Kamis (21/01/2021) pukul 13.00 WIB di Mako Dit Polair Polda Sumut. Kedatangan Pengurus Kadin Medan itu diterima langsung oleh Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol Dadan dan jajaran.

Ketua Kadin Medan Arman Chandra mengatakan, dalam kunjungan ini pihaknya didampingi Pengurus Kadin Medan WKU OKP M Iqbal Sinaga, WKU pariwisata dan UKM Feri Dika, dan Direktur Eksekutif Kadin Medan Misran.

Dalam pertemuan itu, Arman Chandra mewakili anggota Kadin Medan menyampaikan penghargaannya kepada Kepolisian Republik Indonesia, dan menggunakan kesempatan kunjungan kali ini untuk lebih meningkatkan hubungan kemitraan yang selama ini telah terjalin.

“Kunjungan kami bersama dengan Pengurus Kadin Medan adalah sebagai respons kegiatan antara Pihak Polisi Perairan dalam menjaga keamanan dan ketertiban para pengusaha di Belawan yang telah berlangsung selama ini. Dalam kesempatan kali ini, kami bermaksud untuk bergerak seirama dalam membantu pemulihan ekonomi khususnya menegakkan peraturan KKP, membantu kenyamanan para nelayan diperairan, mengamankan kapal penumpang selama berlayar," ujar Ketua Kadin Medan.

Lebih lanjut, Arman mengatakan bahwa pertemuan ini nantinya akan dijadikan acuan dalam perencanaan kerjasama ke depan sesuai kebutuhan mendatang. Seperti halnya penyediaan sarana prasarana, pelatihan keamanan mandiri, sosialisasi undang undang kelautan, terakhir sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 di Kapal Penumpang.

Rangkaian kegiatan dalam kunjungan ini diawali dengan kata sambutan dari Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol Dadan. Sambutan Dirpolairud mengenalkan fungsi Polairud Polda Sumut, pengenalan peralatan selam dan perahu karet, kemudian telah tersedianya Kapal Perpustakaan Terapung KP II-2031 di sekitar perairan Belawan didampingi Kapal RIB.

Acara diakhiri dengan bertukar cinderamata antara Dirpolairud Polda Sumut dengan Ketua Kadin Medan. Selanjutnya Pengurus Kadin Medan dijamu makan siang dan Foto bersama. (BS01)


Tag:Arman ChandraDitpolair PoldasuKadin MedanKadin SumutPelabuhan BelawanPolda Sumut