Sosok

Kepala Kantor Kemenag Padang Lawas Apresiasi Taufik Hasibuan Raih Juara 1 MTQN Sumbar 2020


Kepala Kantor Kemenag Padang Lawas Apresiasi Taufik Hasibuan Raih Juara 1 MTQN Sumbar 2020
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Taufik Hasibuan, merupakan putra daerah terbaik asal Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang berhasil meraih Juara 1 pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXVIII Tahun 2020 yang digelar di Kota Padang, provinsi Sumatera Barat. Perjuangan Taufik bersama dengan Kafilah dari Provinsi Sumatera Utara ini akhirnya berhasil menduduki peringkat ke-6 (Enam) dalam MTQ Nasional.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Palas, Darwin Nasution, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Selasa (24/11/2020) mengaku sangat mengapresiasi dan bangga atas pencapaian yang diraih oleh Taufik Hasibuan. Dia berjanji, dalam waktu dekat ini Kemenag Padang Lawas akan mengundang dan bersilahturahmi dengan putra daerah kebanggan kabupaten Padang Lawas ini.

"Keputusan Dewan Hakim yang diumumkan pada penetapan peserta terbaik yang dilaksanakan pada Penutupan MTQN XXVIII di Mesjid Raya Sumatera Barat menetapkan Taufik Hasibuan sebagai salah satu dari sekian peserta yang berhasil mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Dia menyebut, Taufik sebagai peserta yang mencapai nilai 95.83. "Itu tidak mudah tanpa upaya maksimal, disertai mental dan semangat yang kuat. Syukur alhamdulillah peringkat 1 telah diraih putra terbaik Padang Lawas. Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas pencapaian yang telah diraih Taufik Hasibuan,” ungkap Kepala Kankemenag Palas.

Disebutkannya, di usia yang masih muda, Taufik Hasibuan merupakan seorang guru yang mengajar di Pondok Pesantren Al-Mukhlisin. Taufik adalah putra pertama dari pasangan Kasman Hasibuan dan Fatimah Harahap yang tinggal di Desa Sungai Korang. "Dia telah berhasil membawa nama baik Padang Lawas dalam ajang perhelatan MTQN XXVIII Tahun 2020 Sumatera Barat," pungkasnya. (BS09)


Tag:Juara 1Kakankemenag PalasMTQN SumbarPadang LawasTaufik Hasibuan