Politik & Pemerintahan

Pjs Walikota Medan Ikuti Pertemuan Kunker Spesifik Komisi II DPR RI


Pjs Walikota Medan Ikuti Pertemuan Kunker Spesifik Komisi II DPR RI
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Penjabat sementara (Pjs) Walikota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho, M.T diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, menghadiri pertemuan dengan Komisi II DPR RI yang melakukan Kunjungan Kerja Spesifik ke Sumut, Senin (23/11/2020).

Pertemuan berlangsung di pendopo rumah dinas gubernur dipimpin oleh Gubsu, Edy Rahmayadi. Hadir dalam pertemuan itu Kapolda, Irjen. Pol. Martuani Sormin, Sekdaprovsu, R. Sabrina, Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin, Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R Rasahan, para bupati, serta Ketua KPU Kabupaten/Kota se-Sumut.

Dalam pertemuan itu, di hadapan Komisi II DPR RI yang diketuai Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Kapoldasu mengungkapkan sebanyak 12.350 orang personil polisi dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 di 23 kabupaten/kota di Sumut, termasuk di Medan.

Adapun jumlah personel 12.350 orang tersebut merupakan 2/3 dari total jumlah personil kepolisian yang ada di Sumut, yakni 20.669 orang. Dan jumlah itu, menurut Martuani, akan ditambah sesuai kondisi atau kebutuhan di lapangan. Pihaknya juga akan dibantu oleh pihak TNI dari jajaran Kodam I/BB.

"Kepolisian siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Sumut," ujar Martuani.(BS07)


Tag:Kunker DPR RIPilkada