Politik & Pemerintahan

Pemkab Langkat Gelar Diseminasi Indikator Makro Pembangunan


Pemkab Langkat Gelar Diseminasi Indikator Makro Pembangunan
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar rapat diseminasi indikator makro pembangunan Kabupaten Langkat tahun 2020, bertempat di ruang rapat BAPPEDA Kabupaten Langkat, Stabat, Senin (30/11/2020).

Rapat dipimpin Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten III Adm Umum Musti didampingi kepala BAPPEDA Langkat H.Sujarno, dihadiri utusan instansi terkiat dijajaran Pemkab Langkat.

Musti menjelaskan, bahwa makro pembangunan ekonomi merupakan unsur penting untuk melihat tingkat keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Langkat “Untuk itu pendataan menjadi sangat penting, guna melihat secara real dari pertumbuhan ekonomi kita,”ungkapnya.

Selain itu, sambung Musti, indikator makro pembangunan ekonomi ini merupakan indikator utama bagi Bupati Langkat. Jadi sangat penting bagi jajaran Pemkab Langkat, kita membantu kinerja Bupati untuk capaian terbaik sesuai sasaran di RPJMD melalui data indikator makro ini.

Sujarno mengatakan perkembangan indeks pembangunan manusia kabupaten Langkat terus tumbuh dengan rata rata pertumbuhan sebesar 0,79 persen pertahun yang terhitung dari tahun 2015 - 2019 berdasarkan data BPS, dimana hal ini mempengaruhi daya beli masyarakat Langkat yang terus meningkat dengan rata rata pertumbuhan sekitar 2,18 persen pertahun selama periode 2015 - 2019.

Untuk itu, Sujarno berharap kepada para instansi terkait, untuk tidak bosan bosan ketika pihak BAPPEDA meminta serta memperifikasi data. Sebab tujuannya, guna kelacaran pembangunan dan peningkatan struktur perekonomian di Langkat.

Sembari menjelaskan, setiap pemerintah daerah berusaha mengembangkan perekonomian daerah dalam upaya mendongkrakkesejahteraan masyarakat. Tingkat keberhasilan program dapat dilihat dari capaian indikator makro ekonomi dan indikator yang mencerminkankesejahteraan masyarakat.(BS11)


Tag:Pemkab Langkatdiseminasi indikator makro pembangunan