Politik & Pemerintahan

Paripurna APBD 2021, Pemko Medan Diminta Tidak Lengah Awasi Penyebaran Covid-19


Paripurna APBD 2021, Pemko Medan Diminta Tidak Lengah Awasi Penyebaran Covid-19
beritasumut.com/BS07

Beritasumut.com-Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Medan terhadap nota pengantar Kepala Daerah atas ranperda tentang R.APBD TA 2021, di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (03/11/2020).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Medan, Hasyim SE yang juga diikuti oleh Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Medan baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual, Sekda Kota Medan dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Pandangan umum ini diawali dari Fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan oleh Margareth. Dalam pandangannya Fraksi PDI Perjuangan menyarankan agar Pemko Medan tidak lengah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kota Medan dan diharapkan covid-19 dapat di tekan semaksimal mungkin sembari menunggu vaksinasi dari Pemerintah Pusat. Selain itu berbagai masukan terkait perbaikan infrastruktur yang ada di Kota Medan juga disampaikan Margareth demi kemajuan Kota Medan.

"Keseluruhan belanja daerah tahun 2021 harus di prioritaskan kepada pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, serta membangun iklim investasi yang semakin baik di Kota Medan," kata Margareth.

Disamping itu Margareth juga memberikan apresiasi kepada Pemko Medan yang meningkatkan belanja daerahnya di tahun 2021, hal ini membuktikan bahwa Pemko Medan optimis dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

Usai Fraksi PDI Perjuangan, pandangan umum kemudian dilanjutkan oleh Fraksi Grindra dan Fraksi-Fraksi lainya. Selanjutnya pandangan umum yang telah disampaikan oleh masing-masing fraksi tersebut akan dijadikan bahan masukan bagi Pemko Medan dalam menyempurnakan penyusunan R.APBD TA 2021 sehingga dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Medan ke depannya.(BS07)


Tag:APBDAPBD 2021COVID 19COVID-19paripurna DPRD MedanProtokol Kesehatan