Politik & Pemerintahan

Papan Bunga dan Spanduk Terkait Politik Uang Ramaikan Kota Pangururan Samosir


Papan Bunga dan Spanduk Terkait Politik Uang Ramaikan Kota Pangururan Samosir
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Beredarnya puluhan papan bunga dan spanduk berseliweran di Kota Pangururan meramaikan jalan di Kota Pangururan.Spanduk yang berisi tentang politik uang terlihat berjejer di depan Polres Samosir, Polsek Pangururan, di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga di kantor KPU Samosir.

Spanduk dan papan bunga yang berisi politik uang terjadi di Samosir terlihat berdiri rapi meski ada juga papan bunga berisi apresiasi dari masyarakat tentang kinerja Polres Samosir yang mengawal jalannya Pilkada Samosir.

Salah satu anggota kepolisian Polres Samosir yang ditanya perihal papan bunga yang berdiri di depan Polsek Pangururan tidak berkomentar dan memilih berlalu.

Hal yang sama juga terlihat di kantor Bawaslu Samosir, beberapa staf dan komisioner yang ditemui juga tidak berkomentar. "Tidak ada komentar," kata salah satu staf di Bawaslu.

Sementara itu, Gakumdu Samosir masih terus mengkaji laporan dari DPP PDI Perjuangan dengan terus melakukan klarifikasi dari pihak pelapor dan terlapor.

Sehari sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Samosir terus bekerja menyelesaikan laporan politik uang yang dilayangkan DPP PDI Perjuangan sehingga akhirnya laporan tersebut telah memenuhi unsur formil dan materil.

"Benar, laporan yang sudah disampaikan telah diperbaiki dan sudah lengkap. Saat ini sedang dalam pemeriksaan dan pengkajian di Gakkumdu Samosir yang melibatkan kepolisian dan kejaksaan. Direncanakan, Minggu 20 Desember mendatang akan diketahui apakah ini akan masuk ke ranah pidana pemilu," ujar Komisioner Bawaslu, Rianto Nainggolan saat ditemui di kantor Bawaslu Samosir. (BS12)


Tag:BawasluKPUPilkadaPilkada SerentakPolitikSamosir