Politik & Pemerintahan

Ketua DPRD Banda Aceh Kunker ke Pemko Medan, Pelajari Perwal dan Lembaga Kehumasan


Ketua DPRD Banda Aceh Kunker ke Pemko Medan, Pelajari Perwal dan Lembaga Kehumasan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT, diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik, Ir Purnama Dewi MM, menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Rabu (18/11/2020) di Ruang Rapat I, Kantor Wali Kota Medan.

Kunjungan yang dilakukan Ketua DPRD Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan rombongan itu, selain untuk mengetahui struktur kelembagaan kehumasan di Sekretariat DPRD Medan, juga untuk mengetahui tentang penanganan pandemi Covid-19 di Medan.

Berkaitan struktur kelembagaan Kabag Ortala Setda Kota Medan, Gelora Ginting, yang mendampingi Purnama Dewi, menjelaskan, bahwa kehumasan dan protokol di Sekretariat DPRD Medan merupakan Subbag yang berada di Bagian Persidangan dan Perundangundangan.

Sedangkan terkait penanganan pandemi Covid-19, Purnama Dewi menjelaskan, Pemko Medan telah mengeluarkan Perwal Nomor 11 Tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Medan dan Perwal Nomor 27 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Medan.

Penerapan kedua Perwal itu, lanjut Purnama Dewi, Pemko Medan juga telah menyiapkan dua lokasi karantina. Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 juga terus melakukan sosialisasi dan penertiban protokol kesehatan. "sesungguhnya yang terpenting adalah kesadaran semua pihak untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun (3M). Sementara masyarakat difokuskan untuk menerapkan 3M, langkah 3T (tracing, testing dan treatment) menjadi peran penting dari pemerintah," ujar Ir Purnama Dewi MM.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban ini diakhiri dengan saling tukar cindera mata antara Pemko Medan dengan DPRD Banda Aceh. (Rel)


Tag:DPRD BandaAcehkunjungan kerjaLembaga KehumasanPemko Medanperwal