Politik & Pemerintahan

Enam Tokoh Marga di Samosir Sampaikan Terima Kasih Atas Kemenangan Vandiko Gultom


Enam Tokoh Marga di Samosir Sampaikan Terima Kasih Atas Kemenangan Vandiko Gultom
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir periode 2021-2024 yang dilaksanakan pada 9 Desember lalu telah usai dan berjalan sukses.

Jumlah partisipasi pemilih mencapai 84% dimana pasangan Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang (Vantas) memperoleh 53,4% sesuai hasil rekapitulasi yang sudah diumumkan KPU Samosir.

Tokoh marga di Samosir menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, yang digelar di posko pemenangan Vantas di Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan, Senin (21/12-2020)

Ketua Umum (Ketum) Raja Sonang se-dunia, Muhammad Alboinsah Gultom, menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Samosir karena cita-cita Vantas terwujud untuk memimpin Samosir.

Sebutnya, menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri akan keberlangsungan Pilkada yang sudah berlangsung dengan aman dan lancar. "Mari saling bergandengan tangan membangun Samosir yang lebih baik. Sebab kemenangan Vantas, bukan hanya kemenangan tim Vantas, tetapi kemenangan seluruh masyarakat Samosir," ujarnya.

"Kami tidak punya kepentingan menjadi tim Vantas, tetapi murni untuk kemajuan Samosir yang lebih baik, mulai dari penataan pariwisatanya, pertanian dan sektor lainnya. termasuk kalangan jurnalis, mari kita bersama mengkawal kepemimpinan Vantas ke depan. Kita tunggu saja janji-janji yang disampaikan melalui visi dan misinya. Tetapi jangan pula kita tuntut secepat mungkin, sebab pasti ada tahapannya," lanjutnya.

Pengurus Raja Sitempang se-Kabupaten Samosir, Asden Sitanggang kemenangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang, merupakan kemenangan seluruh masyarakat Samosir.

"Terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Samosir dan perantau atas doa dan dukungan untuk kemenangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang. juga kepada peran serta seluruh jurnalis yang ada di Kabupaten Samosir, secara pribadi, saya juga menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Ober Gultom, karena telah memberikan yang terbaik kepada anaknya.

Secara khusus, Asden juga berterimakasih kepada pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga karena telah siap menerima secara lapang dada kalah menang pada Pilkada 2020.

Selanjutnya, Ketua Raja Sitindaon se-Indonesia Carles Sitindaon, mengatakan,pihaknya tidak berpolitik. "Tetapi kami diundang untuk memberangkatkan bere kami untuk maju sebagai parhobas di Kabupaten Samosir. Kami terjun langsung untuk mendukung dan mendudukkan bere kami sebagai parhobas di Kabupaten Samosir," ungkap Carles.

Harapannya, kepada seluruh masyarakat Samosir, agar dapat bersama membantu dan mendukung untuk membangun Kabupaten Samosir yang lebih baik.

Sekjen pomparan Raja Naibaho, Richat Naibaho mengatakan, mewakili pomparan Naibaho, mengimbau, khusus kepada seluruh pomparan Raja Naibaho, dan umumnya kepada seluruh masyarakat Samosir dan perantau, agar menerima hasil Pilkada 2020. "Beda pilihan adalah hal yang wajar. Tetapi setelah kemenangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang, kita harus tetap menghargai. Mari kita saling merangkul dan mendukung kepemimpinan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang, kita jaga kekondusifan di Samosir sampai kepada pelantikan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan salam dari seluruh pengurus pomparan Raja Naibaho kepada Ober Gultom dan kepada seluruh masyarakat Samosir.

Tokoh Ketua Simbolon Suhut Nihuta Kabupaten Samosir, Tumpal Simbolon menyampaikan sedikit kisah memberangkatkan Vandiko Gultom sebagai calon Bupati Samosir. "Vandiko Gultom, meminta doa restu dari pomparan Simbolon Suhut Nihuta, dan kami pomparan Simbolon Suhut Nihuta bersama-sama memberangkatkan Vandiko Gultom dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh marga Simbolon. Mohon maaf atas situasi itu. Bukan berarti kami tidak peduli kepada Simbon yang lain. Mari tetap kita pertahankan Dalihan Natolu," kata Tumpal Simbolon.

Hampir senada, Ketua Harian Situmorang Sipitu Ama (SSA) Kabupaten Samosir, Agustan Situmorang, juga menyampaikan selamat kepada pasangan Vantas yang telah berhasil memenangkan Pilkada 2020.

Berharap kepada seluruh pomparan Sipitu ama, walau berbeda pilihan pada saat pesta demokrasi yang lalu, agar tetap bersama menerima kemenangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang. "Mari kita sama-sama menerima, tinggalkan perbedaan sebelumnya. mari kita bersama mendukung kepemimpinan Bupati terpilih ke depan," ujarnya

Ketua Tim pemenangan Vantas Kabupaten Samosir, Pahala Tua Simbolon, menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim Vantas karena telah bekerja keras menghantarkan kemenangan pasangan Vandiko Timoteus Gultom-Martua Sitanggang. "Terkait laporan pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga kepada pengawas pemilu, laporan itu tidak ditindaklanjuti, karena tidak ditemukan adanya tindakan pelanggaran," sebutnya, seraya mememinta kepada seluruh tim Vantas agar meminta maaf kepada seluruh komponen masyarakat bila ada tutur kata yang kurang baik.

Orang tua Vandiko Timotius Gultom Ober Gultom juga menyempatkan diri untuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Samosir dan menyampaikan selamat hari Natal. "Samosir sudah memberikan pilihan yang terbaik dan tepat kepada pasangan yang pro perubahan," kata Ober.(BS12/rel)


Tag:PilkadaPilkada SamosirVandiko-Martuatokoh masyarakat Samosir