Politik & Pemerintahan

Dilaporkan ke DKPP, KPU Samosir: Itu Hak Mereka


Dilaporkan ke DKPP, KPU Samosir: Itu Hak Mereka
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Monang Sinaga, menjelaskan, semua tahapan pelaksanaan Pilkada Samosir telah berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Kemarin hasil rekapitulasi tingkat kabupaten telah selesai dan telah disahkan dan pasangan Vandiko Gultom bersama Martua Sitanggang unggul dari pasangan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga," kata Monang, saat dihubungi, Kamis (17/12/2020).

Menyikapi atas rencana DPP PDI Perjuangan akan melaporkan semua Komisioner KPU Samosir ke tingkat DKPP, Monang menjelaskan, pihaknya tetap mempersilahkan siapapun melaporkan hingga ke DKPP dan jika DKPP memanggil, nantinya akan ada proses penyelidikan atas tugas tugas yang sudah dilakukan oleh KPU Samosir. "Itu hak mereka melaporkan kami, dan pasti semua tahapan sudah kami laksanakan," terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Arteria Dahlan menegaskan, KPU Samosir sudah dilaporkan ke DKPP bersama Bawaslu Samosir. Laporan itu didasarkan atas adanya pembiaran maraknya politik uang dalam Pilkada Samosir yang berujung jagoan PDI Perjuangan kalah di Samosir. (BS12)


Tag:DKPPKPU SamosirPilkada Samosir