Peristiwa

Unit Provost Polsek Medan Helvetia Gelar Operasi Gaktibplin


Unit Provost Polsek Medan Helvetia Gelar Operasi Gaktibplin
Beritasumut.com-Usai pelaksanaan apel pagi, Unit Provost Polsek Medan Helvetia Polrestabes Medan gelar Operasi Penegakkan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada anggota, Selasa (21/07/2020). Gaktibplin dipimpin Kanit Provost Polsek Medan Helvetia Aiptu STogatorop dan anggotanya serta diawasi oleh Wakapolsek Iptu Karya Tarigan SH, untuk memastikan kelengkapan anggota sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

Kanit Provost sebagai Garda terdepan dalam mendisiplinkan anggota memberikan pengarahan dan evaluasi tugas dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Gaktibplin.

Sasaran dari giat Gaktibplin tersebut yaitu kelengkapan surat - surat kendaraan dan diri seperti SIM, STNK, KTA, KTP, serta sikap tampang bagi anggota Polsek Medan Helvetia sesuai Gampol yang ditentukan oleh kedinasan.

Kanit Provost Aiptu S Togatorop mengatakan, bahwa kegiatan Gaktiplin ini sebagai pengawasaan kedalam guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari - hari dan mencegah adanya penyimpangan perilaku dan tindakan personil Polri. Menurutnya, penegakan disiplin dan ketertiban personil, sebagai anggota Polri harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, polisi juga dilakukan pemeriksaan sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.

"Kegiatan Gaktibplin ini bukan untuk mencari - cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan disiplin dan ketertiban serta pengawasan internal di lingkungan Polri itu sendiri, dan bagi anggota yang kelengkapannya ada yang kurang atau masa berlakunya sudah habis, agar segera didata, untuk segera diurus kembali, karena polisi merupakan panutan dan suri tauladan bagi masyarakat," ujarnya.(BS06)

Tag:Polsek Medan Helvetia