Peristiwa

Pemko Medan Buka Baksos BKM Setia Amal, Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis


Pemko Medan Buka Baksos BKM Setia Amal, Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemko Medan mengapresiasi perhelatan Pengobatan dan Sunatan Gratis yang diselenggarakan BKM Masjid Setia Amal, Sitirejo I, Medan Kota yang bekerjasama dengan Arrahman Peduli. Kegiatan ini digelar di Masjid Setia Amal, Jalan Sakti Lubis Gang Pegawai, Kelurahan Siti Rejo I Kecamatan Medan Kota, Sabtu (25/07/2020).

"Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan panitia yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga acara pengobatan dan sunatan gratis ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua," ucap Plt Kabag Agama Setda Kota Medan, Agus Maryono, yang ditugaskan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri kegiatan tersebut.

Untuk anak-anak yang akan dikhitan, Agus berpesan agar tidak takut. Sebab, khitan atau sunat merupakan salah satu perintah dan tuntunan yang wajib dijalankan dalam Agama Islam. "Semoga apa yang dilaksanakan hari ini bermanfaat, terutama di masa pandemi Covid-19 ini," harapnya, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Sabtu (25/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Agus menyampaikan bahwa saat ini Pemko Medan tengah melakukan sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru di masa Pandemi Covid-19. Untuk itu, tambah Agus, diperlukannya peran serta dari masyarakat Kota Medan untuk bersama-sama berperang melawan wabah Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Mari bersama-sama kita melawan wabah Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, berusaha meningkatkan hidup yang bersih dengan cara mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, sehingga kita semua dapat terhindar dari wabah ini," jelas Agus.

Pimpinan Arrahman Berkah Wisata, Ade Darmawan mengatakan, ini merupakan lokasi ke 2 dari 10 lokasi digelarnya kegiatan pengobatan dan sunatan gratis tersebut. "Kami bekerjasama dengan Universitas Prima Indonesia dan RSU Royal Prima untuk memberikan CSR kami kepada anak-anak karena ini bagian dari kewajiban kami untuk memberikan bimbingan pertama dikala sunatan," ungkapnya.

Selanjutnya Ketua BKM Masjid Setia Amal H Sofyan Karo-Karo, diwakili Ketua panitia H Zakiyyuddin mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan dan Jamu Merah Putih/Arrahman Peduli atas bantuan yang diberikan. Dia berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para pengurus BKM Masjid Setia Amal untuk senantiasa memberikan kontribusi untuk masyarakat yang sangat membantu paling tidak yang terkena dampak Covid-19.

"Pada hari ini ada 55 orang anak yang mengikuti sunatan gratis dan 100 orang yang mengikuti pengobatan gratis dan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis dari Universitas Prima Indonesia dan RSU Royal Prima yang ikut berpartisipasi sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik," katanya. (BS09)

Tag:Arrahman WisataBKM SetiaAmalBakti SosialPemko Medanpengobatan gratissunat gratis