Peristiwa

Tukang Betor Bawa Sabu, Pasaribu Disergap Polisi di Jalan Rela Medan


Tukang Betor Bawa Sabu, Pasaribu Disergap Polisi di Jalan Rela Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Medan Baru menyergap seorang penarik becak bermotor (Betor) yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu, di kawasan Jalan Rela Medan. Pelaku yang ditangkap ialah Onasis Pasaribu (37) warga Jalan Taduan No.55-B, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung.

"Dari pelaku petugas berhasil menyita barang bukti 1 bungkus kecil plastik transparan berisi sabu-sabu," ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Disebutkannya, kronologis kejadiannya pada Senin (16/11/2020) sekira pukul 16.30 WIB. Petugas menerima informasi dari warga bahwa di seputaran Jalan Rakyat Kecamatan Medan Perjuangan, sering digunakan oleh muda-mudi sebagai tempat transaksi peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

"Selanjutnya, petugas bersama anggota melakukan penyelidikan di sekitar tempat tersebut dan menemukan ada seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan sedang membawa betor Jet Win warna hitam BK 1237," sambungnya.

Pelaku baru saja keluar dari kawasan Jalan Rakyat Medan, dan melaju ke arah Jalan Rela Medan. "Petugas lalu menghentikan betor pelaku di pinggir jalan umum dan dilakukan penggeledahan. Dari kantong jaket sebelah kanan pelaku didapat 1 bungkusan plastik kecil berisi paket sabu-sabu.

"Petugas kemudian membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Medan Baru, guna penyidikan selanjutnya. Hasil dari introgasi petugas, pelaku mengaku membeli sabu tersebut seharga Rp 40.000 di kawasan Jalan Rakyat Medan dan akan dikonsumsinya sendiri," pungkasnya. (BS04)


Tag:KriminalNarkobaPemakai SabuPolsek MedanbaruSabu-sabuSabu sabuSabu=sabuTukang Becak