Peristiwa

Tetapkan Sebagai DPO, Polisi Buru Dua Orang Otak Pelaku Penyiram Air Keras


Tetapkan Sebagai DPO, Polisi Buru Dua Orang Otak Pelaku Penyiram Air Keras
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Dua orang pemuda sebagai otak pelaku dan meyiapkan air soda api terlibat melakukan penyiraman air keras kepada korban Feri Ardiansyah (25) warga Jalan Cemara Medan diburu Tim Tekab Reskrim Polsek Percut Sei Tuan.

Kedua pelaku yang belum menyerah itu, masing-masing Rizal dan Muhammad Hidayat alias Mamek warga Medan. "Keduanya masuk DPO dan akan ditangkap dengan tindakan tegas dan keras sebelum pelaku menyerahkan diri di kantor polisi terdekat, " ucap Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja kepada wartawan di Mapolsek Percut Sei Tuan, Rabu (27/01/2021).

Mantan Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan ini mengaku, dari kejadian penyiraman air keras di Jalan Budi Utomo, Kecamatan Medan Tembung pada tanggal 6 Desember 2020 lalu itu sangat terlihat jelas dari rekaman CCTV ada empat orang, satu diantaranya wanita ikut memancing korban Feri untuk keluar dari rumah kontrakan yang ada di Jalan Budi Utomo.

Selanjutnya, Feri yang merasa tidak curiga terkejut. Tiba-tiba salah satu pelaku diketahui bernama Rizal dan Mamek melakukan penyiraman air keras ke wajah Feri sehingga korban terkapar dan tumbang di Jalan Budi Utomo.

Sayangnya dari kejadian itu, tidak ada yang mengetahui peristiwa penyiraman air keras kepada korban yang telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Imelda Medan. Namun begitu, polisi yang telah menerima laporan dari pihak keluarga korban langsung melakukan cek TKP dan memburu empat pelaku yang diduga terlibat melakukan kekerasan dengan cara menyiram air keras ke wajah korban Feri. Hasilnya petugas yang ingin mengungkap kasus itu membawa hasil yang baik.

Kedua pelaku lainnya masing - masing Azwin Muhajir alias Zuin dan Anisa Fitri alias Ica ditangkap di Kota Sibolga. "Kedua pelaku diboyong petugas menuju Kota Medan," tambahnya.

"Sedangkan dua orang lagi yakni Rizal dan Mamek lolos dari sergapan petugas. Keduanya kalau tidak menyerahkan diri ditembak," tandas mantan Kasat Reskrim Polres Asahan ini.

Dari para pelaku petugas berhasil menyita barang bukti yakni satu unit sepeda motor Vario BK 2497 AJD.(BS06)

Tag:DPOPOlsek Percut Sei Tuanapelaku penyiram air keraspenyiraman air keras