Peristiwa

Tekan Kriminalitas Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Medan Gelar Patroli Malam


Tekan Kriminalitas Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Medan Gelar Patroli Malam
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Guna mengantisipasi dan menekan aksi kriminalitas yang kerap dilakukan komplotan begal menjelang Natal dan Tahun Baru di Kota Medan. Kali ini Polrestabes Medan menggelar patroli di malam hari, Sabtu (19/12/2020) malam.

Patroli malam ini dipimpin oleh Kabag OPs Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat diikuti para Kanit dan Kapolsek sejajarkan Polrestabes Medan. Tidak itu saja, pasukan Brimob juga ikut terlibat dalam menjaga suasana tetap aman dan kondusif di Kota Medan.

Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat dalam arahannya di Lapangan Merdeka Medan mengatakan, patroli bersama ini diikuti tim gabungan, termasuk Satuan Brimob dengan senjata Laras panjang dan menggunakan sepeda motor untuk menangkap para pelaku komplotan begal di Kota Medan. "Ada ratusan pasukan yang siap menjaga suasana tetap aman di Medan, " ujarnya.

AKBP Sinurat menambahkan, adapun sasaran di kawasan rawan dari tindakan kejahatan di jalanan di Kota Medan seperti daerah sepi di Jalan Sutomo, Jalan Thamrin, Gajah Mada, Gatot Subroto, Gagak Hitam, AH Nasution, kawasan Padang Bulan, Setia Budi, Iskandar Muda, Pancing, Sekip, Adam Malik, Putri Hijau, Letda Sujono, Aksara, Sisingamangaraja, Tritura, Sukaramai dan di tempat lainnya yang ada di Kota Medan.

Tentunya dengan kehadiran pasukan terlatih dari Polrestabes Medan ini rasa aman tetap ada untuk warga Kota Medan.

Warga Medan semakin terlindungi dan aman berangkat kerja maupun pulang malam hari serta pagi hari. Lantaran adanya sejumlah petugas melakukan patroli di kawasan dari tindakan kriminalitas. "Kita sebagai penegak hukum berpatroli untuk menjaga suasana tetap aman dan kondusif di Kota Medan, " jelas AKBP Alimuddin Sinurat di

Sebelumnya, Polrestabes Medan ini telah membentuk tim khusus. Tim khusus ini tugasnya berpatroli berpatroli tiap hari untuk mengantisipasi 3 C, yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).(BS06)


Tag:Polrestabes MedanPatroliPatroli MalamRazia