Peristiwa

TP PKK Langkat Raih Juara Pertama Lomba IVA Test Tingkat Sumut Tahun


TP PKK Langkat Raih Juara Pertama Lomba IVA Test Tingkat Sumut Tahun
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat berhasil keluar sebagai juara terbaik pertama dalam Lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019.

Penyerahan piagam penghargaan dan hadiah diserahkan langsung ketua TP PKK Sumut Ny. Nawal Edy Rahmayadi kepada ketua TP PKK Langkat Ny.Tiorita Terbit Rencana, bertempat di Pendopo Rumdis Gubsu, Medan, Senin (30/11/2020).

Selain meraih juara pertama lomba IVA Test, TP PKK juga berhasil menduduki peringkat terbaik ketiga pada lomba Pemanfaatan Halaman Pekarangan (Hatinya) PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019.

Untuk diketahui, pelaksanaa IVA Test terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara terletak di Kecamatan Pematang Jaya, sementara untuk juara terbaik ketiga dalam lomba Hatinya PKK berada di Desa Stungkit kecamatan Wampu.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dipimpin langsung Ketua TP PKK Sumut, Ny. Nawal Edy Rahmayadi didamping wakil Ketua PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah serta para pengurus TP PKK Sumut lainnya dan Kadis PMD Provsu H. Aspan Sofian. Juga dihadiri ketua PKK kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Dari Kabupaten Langkat sendiri, Ny Tiorita didampingi oleh para pengurus Inti PKK Langkat, seperti Ny. Suwarni Hermansyah, Ny Pinta Musti Sitepu, Ny Abdul Karim dan tim lainnya yang ikut mendampingi.

Dalam sambutannya, Ny Nawal Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba di setiap cabang perlombaannya. “Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba, tingkatkan selalu kegiatan 10 program PKK di masing-masing daerah,” ucapnya dalam sambutan.

Sementara itu, seusai menerima piagam penghargaan dan hadiah, ketua TP PKK Langkat Ny.Tiorita Terbit Rencana mengucapkan terimakasih kepada pengurus PKK Sumatera Utara yang sudah mempercayakan kabupaten Langkat sebagai pemenang dalam ajang lomba PKK se-Sumatera Utara.

“Alhamdulilah Langkat berhasil mendapatkan juara pertama dalam lomba IVA Tes dan juara terbaik ketiga dalam lomba Hatinya PKK, semoga ini bisa menambah semangat kami dalam menjalankan program program PKK dalam Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga,” ucapnya, seraya berharap tahun depan bisa mendapatkan lebih banyak lagi juara, baik di tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional.(BS11)


Tag:PKKPemkab LangkatTP PKK Langkatjuara Lomba IVA Test