Peristiwa

Sukseskan Peringatan Hari Jadi ke-75, Kankemenag Samosir Himbau Jauhi Kegiatan Mengundang Kerumunan


Sukseskan Peringatan Hari Jadi ke-75, Kankemenag Samosir Himbau Jauhi Kegiatan Mengundang Kerumunan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Persiapan jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Samosir dalam mensukseskan peringatan hari jadi instansi Kemenag yang ke-75 pada tanggal 3 Januari 2021 terus dilakukan. Untuk itu pada hari Selasa, (01/12/2020) jajaran Panitia HAB Kementerian Agama Kabupaten Samosir mengadakan Rapat panitia membahas kegiatan dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama di lingkungan Kemenag Kabupaten Samosir.

Tepat pukul 10:00 WIB, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon SPAK MPdK, membuka Rapat Panitia Pelaksana Kegiatan Peringatan HAB ke-75 tingkat Kabupaten Samosir. Hadir Plt Kepala Seksi Pendidikan, Haji dan Bimas Islam (Kasi PHBI) Mukmin Limbong SAg, Kepala Seksi Urusan Agama Katolik Paima Patricius Saing SAg, dan jajaran.

Dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Selasa (01/12/2020), peserta rapat panitia pelaksana adalah panitia inti yang diketuai Kepala Seksi Urusan Agama Katolik, Paima Patricius Saing SAg, Sekretaris Sanggam R Sirait SKom, serta seluruh koordinator seksi dan anggota lainnya.

Kakan Kemenag Kabupaten Samosir menyampaikan, hal penting yang harus dipedomani panitia yaitu rangkaian kegiatan dalam hal memeriahkan Peringatan Hari Amal Bhakti harus dilandasi proposal resmi dari panitia (berstempel, bernomor dan ditandatangani Ketua Panitia) agar nanti tidak menimbulkan persepsi ‘Pungutan Liar’ serta setiap kegiatan yang akan direncanakan tidak menimbulkan keramaian khalayak ramai dengan ketentuan adakan kegiatan namun Protokol Kesehatan wajib ditaati.

Ketua panitia pelaksana peringatan HAB ke-75, Kasi Urakat mengajak seluruh panitia yang sudak di SK kan untuk melakukan program kerja seksi demi suksesnya peringatan hari lahir Kementerian Agama Republik Indonesia. Kepada Inhum Kemenag Samosir, Ketua Panitia menugaskan untuk senantiasa mengupdate informasi petunjuk pelaksana yang dikeluarkan pejabat tinggi di Kemenag RI terkait Hari Amal Bhakti. (BS09)


Tag:Info KemenagKankemenag SamosirPemkab SamosirTawarTua Simbolon