Peristiwa

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Ikuti Kegiatan Desa


Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Ikuti Kegiatan Desa
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Upaya agar tetap patuhi protokol kesehatan terus disosialisasikan petugas kepolisian, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sidodadi Ramunia Polsek Beringin Polresta Deli Serdang, Aiptu Hendra.

Upaya pencegahan covid-19 ini, dilakukan dengan hadir dan mensosialisasikan protokol kesehatan dalam kegiatan pembentukan LBK (layanan berbasis komunitas) yang diadakan oleh HAPSARI dari Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang bertempat di Kantor Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, pada Senin (23/11/2020).

Kegiatan LBK sendiri merupakan layanan yang diinisiasi oleh sekelompok masyarakat tingkat desa untuk memberikan pendampingan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan, khususnya, serta mendukung upaya peningkatan kualitas dan akses terhadap pelayanan sosial dasar di desa umumnya. Penyelenggaraannya melibatkan masyarakat, pemerintahan desa dan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan.

Aiptu Hendra memberikan himbauan kepada warga Desanya untuk selalu memakai masker jika keluar rumah dan menjalankan protokol kesehatan serta beraktifitas dgn adaptasi kehidupan baru agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) serta Sosialisasi Peraturan Bupati Deli Serdang No 77 tahun 2020 tentang Sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

Kapolsek Beringin, Iptu Doni Simanjuntak mengatakan Bhabinkamtibmas selalu rutin menyampaikan himbauan terkait pencegahan penyebaran Virus Corona guna memutus mata rantai Covid-19. (BS05)


Tag:Bhabinkamtibmaskegiatan desaProtokol KesehatanSosialisasi