Peristiwa

Sebanyak 4,5 Ton Bantuan Polda Sumut Didistribusikan untuk Korban Banjir di Kalsel


Sebanyak 4,5 Ton Bantuan Polda Sumut Didistribusikan untuk Korban Banjir di Kalsel
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Polda Sumatera Utara (Sumut) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan. Kali ini bantuan disalurkan untuk masyarakat korban banjir di provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Pengiriman bantuan ini disalurkan secara langsung oleh Kapolda Sumut, diwakili Kabid Humas Polda Sumut didampingi istri, pada Senin (25/01/2021).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK SH, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Senin (25/01/2021) mengatakan penyalurkan bantuan kemanusiaan dari Kapolda Sumut beserta staff dan Bhayangkari ini ditujukan kepada masyarakat korban banjir di Kalimantan Selatan.

"Sebanyak 4,5 Ton bantuan dari Polda Sumut ini berisikan sembako seperti beras, telur, kopi, teh, gula, minyak, mie instan dan pop mie. Selain itu ada juga perlengkapan bayi seperti susu bayi dan baju anak-anak juga turut diberikan. Ada juga tenda dan selimut untuk para pengungsi," ujar Kombes Pol Hadi.

Dia menyebut, pendistribusian dan penyaluran bantuan ini dalam pengawalan Polda Sumut sehingga dapat sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. "Kita kawal langsung pendistribusian bantuan dari Polda Sumut untuk masyarakat Kalimantan Selatan untuk menghindari terjadinya penjarahan dan juga agar sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," kata Kombes Hadi.

Kabid Humas Polda Sumut berharap dengan dikirimnya bantuan dari segenap unsur Polda Sumut ini dapat membantu dan meringan beban masyarakat Kalimantan Selatan. "Kami juga mendoakan agar situasi bisa segera kondusif," pungkasnya. (BS04)


Tag:Banjir Kalselbencana alamKabid HumasPolda Sumutsembako