Peristiwa

Sambangi SMAN 2 Tanjungbalai, Ini Pesan Kapolres


Sambangi SMAN 2 Tanjungbalai, Ini Pesan Kapolres
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, menyambangi SMA Negeri 2 Kota Tanjung Balai, Jalan Jend Sudirman Batu IV, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, pada Jumat (27/09/2019).
 
Bersama Kasat Intelkam AKP Frans Simanjuntak, Kasat Polair AKP Agung Basuni SIK dan Kanit Tipikor Ipda Rinaldi SH, Kapolres memberikan bimbingan dan arahan tentang sejumlah isu yang berkembang saat ini. Diantaranya, yakni pembakaran lahan, isu RUU KUHP dan KPK yang banyak menimbulkan aksi unjuk rasa. "Perbuatan yang sifatnya berubah menjadi anarkis, tidak lagi sesuai dengan tuntutan yang ada tetapi berubah untuk menggulingankan pemerintahan yang sah dan ini sangat-sangat berbahaya,” sebutnya, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (28/09/2019).
 
Aksi tersebut, tutur Kapolres, sudah mengarah menggunakan kekuatan pelajar sebagai garda terdepan untuk melaksanakan aksi yang anarkis sebagai tameng untuk dikorbankan. “Ingat tujuan kita sebagai seorang pelajar disekolah ini adalah untuk menimba ilmu bukan berunjuk rasa. Saya Kapolres Tanjung Balai, berpesan kepada seluruh pelajar se-Kota Tanjung Balai khususnya pelajar SMA Negeri 2 agar jangan mudah terprovokasi dengan isu yang berkembang saat ini di media sosial,” kata Kapolres AKBP Putu.
 
Di akhir arahannya, Kapolres AKBP Putu berpesan kepada siswa siswi SMA Negeri 2 Tanjungbalai untuk rajin belajar. “Rajinlah belajar untuk menggapai cita-cita setinggi langit, dan hormati sayangi Orangtua serta gurumu. Berbudi pekerti yang baiklah, karena itu merupakan modal dasarmu untuk menjadi seorang yang berguna untuk keluarga dan bangsa,” pesan Kapolres. (BS04)

Tag:Kapolres TanjungbalaiSMAN 2Tanjungbalai