Peristiwa

Polsek Medan Timur Kembali Bagi-bagi Masker, Warga Diminta Terus Taati Prokes


Polsek Medan Timur Kembali Bagi-bagi Masker, Warga Diminta Terus Taati Prokes
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Medan Timur kembali melakukan aksi bagi-bagi masker kepada warga yang melintas di kawasan Jalan Jawa Medan, Sabtu (23/01/2021). Tak hanya para pengguna jalan, para pedagang asongan yang melintas juga turut kebagian masker dan perintah terapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin kepada wartawan, Sabtu (23/01/2021) mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19) di wilayah hukumnya. "Kita tidak akan pernah berhenti mendisplinkan warga untuk selalu menggunakan masker di luar rumah dan mematuhi aturan protokol kesehatan," ucapnya.

Pembagian masker kepada warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar itu, sambung Kapolsek, sesuai dengan Undang-undang No.2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor:Sprint/3369/IX/OPS.2/2020 tanggal 14 September 2020 perihal pelaksaanaan kegiatan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Karena itu, sambungnya, diharapkan semua masyarakat ikut terlibat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Medan. Sebab wabah pandemi Covid - 19 ini masih menyerang Indonesia. "Saya harapkan adanya perhatian bersama dari warga untuk meningkatkan pola hidup sehat dan disiplin untuk mengikuti aturan protokol kesehatan tersebut," tandasnya. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19Operasi YustisiPolsek MedanTimurProtokol KesehatanRazia Masker