Peristiwa

Polsek Medan Helvetia Tinjau Debit Air Sungai, Antisipasi Banjir


Polsek Medan Helvetia Tinjau Debit Air Sungai, Antisipasi Banjir
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Dalam upaya memastikan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Paedamean Hutahaean memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli rutin dan selalu berkoordinasi dengan para kepala lingkungan yang daerahnya terdapat aliran sungai. Pengecekan ini guna mengantisipasi bencana banjir dengan memastikan debit air sungai yang berada di wilayah Medan Helvetia dalam kondisi aman, Rabu (06/01/2021).

"Saat ini kami sedang melakukan pengecekan, salah satunya debit air di sungai sunggal yang berbatasan dengan wilayah Medan Helvetia. Debit air kelihatan ada peningkatan ketinggian tidak seperti biasanya, namun saat ini belum begitu di kuwatirkan," ucap Panit Sabhara Polsek Medan Helvetia, Idha Yudha kepada wartawan, Rabu (06/01/2021).

Dijelaskannya, patroli Polsek Medan Helvetia ini untuk mengantisipasi bencana yang mungkin bisa timbul adanya gangguan alam seperti yang dirasakan saat ini. "Curah hujan tidak menentu, jadi kami dari Polsek Medan Helvetia meningkatkan patroli dan personil Bhabinkamtibmas. Kami selalu berkoordinasi kepada Babinsa dan kepala lingkungan setempat serta selalu memberikan himbauan kepada warga yang berada di bantaran sungai tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean menambahkan, patroli yang dilakukan oleh anggotanya ini sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. "Khususnya di wilayah kecamatan Medan Helvetia," pungkas mantan Kapolsek Percut Sei Tuan ini. (BS04)


Tag:Banjirbencana alamPolsek Helvetiasungai meluap