Peristiwa

Polsek Delitua Tangkap Dua Sindikat Curanmor di Jalan Karya Wisata Medan


Polsek Delitua Tangkap Dua Sindikat Curanmor di Jalan Karya Wisata Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Delitua berhasil menangkap dua pria sindikat pencurian sepeda motor (Curanmor) dari kawasan Jalan Karya Wisata Medan. Kedua pelaku yang ditangkap itu telah lama diburu petugas Polsek Delitua. "Sebab keduanya kerap melakukan curanmor di wilayah hukum Polsek Delitua," ucap Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap Kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).

Kedua orang yang ditangkap itu ialah Bayu Andira (27) warga Jalan Luku I, Kecamatan Medan Johor dan Alexander Bukit alias Alex (34) warga Jalan Pintu Air IV No.21, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor. Dari pelaku petugas berhasil menyita barang bukti masing - masing, 6 buah kaca spion sepeda motor, 6 buah gembok dalam keadaan rusak, 1 buah gagang kunci T bentuk segitiga, 2 buah helm, 3 buah anak kunci T, STNK dan BPKB sepeda motor.

Disebutkannya, kejadian pada Selasa (03/11/2020) terjadi pencurian sepeda motor milik korban jenis Beat warna hitam nomor polisi BK 5962 YAP yang diparkir didepan rumah di Jalan Karya Jaya, Gang Karya XII Mustafa III, Kelurahan Masyur Medan dalam keadaan stang terkunci. Kemudian korban melaporkan ke polisi hari Selasa (10/11/2020).

Setelah melakukan cek TKP dan lidik, sambungnya, didapatkan informasi yang akurat bahwa diduga pelaku bernama Bayu Andira dengan ciri-ciri yang sudah diketahui. "Kemudian dengan informasi yang telah didapatkan, pada Jumat (13/11/2020) tim Opsnal yang dipimpin oleh Panit Ipda Elia Karo-karo mengamankan diduga pelaku Bayu Andira sewaktu berada di warnet Komplek J City Jalan Karya Wisata Medan. Sewaktu diintrogasi, Bayu Andira mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor korban bersama temannya inisial A (DPO)," jelasnya.

Kemudian pelaku Bayu menjual sepeda motor itu kepada Alexander Bukit senilai Rp 800.000. Menurut keterangan Alexander Bukit, bahwa sepeda motor sudah dijualkan kepada orang lain yang tidak diketahui identitasnya dan berjumpa di Pasar V Padang bulan Medan. "Sebelumnya pada bulan September, tersangka juga menampung sepeda motor curian Bayu Andira jenis Beat warna putih biru, dan dijualkan kepada orang yang sama," lanjutnya.

Kemudian dilakukan penggeledahan di tempat kost tersangka Alex Bukit. Ditemukan beberapa buah kaca spion spion motor, gagang kunci T beberapa buah gembok yang rusak, anak kunci T, dan helm. "Dua tersangka dibawa ke Polsek Delitua untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," tandasnya. (BS04)


Tag:curanmorKriminalMalingPencuriPolsek Delitua