Peristiwa

Polsek Deli Tua Hadiahkan Timah Panas ke Kaki DPO Komplotan Curanmor


Polsek Deli Tua Hadiahkan Timah Panas ke Kaki DPO Komplotan Curanmor
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Deli Tua berhasil mengungkap kasus pencurian mobil di Kota Medan. Kali ini seorang komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diberikan hadiah timah panas dari polisi di kawasan Jalan Pintu Air IV, Gang Bersama Medan. Pelaku yang ditangkap dan ditembak itu ialah Asido Marpaung (28) warga Jalan Pintu Air IV, Gang Bersama Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Rabu (27/01/2021) mengatakan, kejadian pencurian mobil itu pada Selasa (15/11/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. "Saat itu korban Tiopan Pandu Silitonga mengetahui mobil pick - up miliknya BK 9369 EM yang parkir di depan rumahnya sudah tidak Ada lagi. Dengan kejadian itu korban mengadukannya ke Polsek Deli Tua," ujarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, lanjutnya, dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang bernama Yandra Putra alias Iwan alias Ajo (sudah ditangkap sebelumnya). "Usai pelaku diinterogasi< diketahui ada dua orang pelaku lainnya bernama Asido Marpaung dan berinisial R yang saat itu berstatus DPO," sambungnya.

Dengan diterbitkannya DPO, maka pencarian terhadap kedua tersangka tetap dilakukan, sehingga pada hari Selasa (26/01/2021) sekira pukul 15.30 WIB. "Setelah mendapat informasi yang akurat, maka dilakukanlah penangkapan terhadap tersangka Asido Marpaung di Jalan Pintu Air IV, Gang Bersama. Setelah diintrogasi, tersangka Asido Marpaung mengakui perbuatannya bersama satu DPO lainnya yang berinisial R," lanjutnya.

Kemudian sekira pukul 19.00 WIB dilakukan pencarian terhadap DPO berinisial R dengan membawa tersangka Asido Marpaung sebagai penunjuk jalan yang mengetahui keberadaan dan tempat bermain DPO Rizki alias Kocik. Dalam perjalanan, tersangka Asido Marpaung melakukan perlawanan terhadap petugas dengan cara mendorong petugas sampai terjatuh dan tersangka berusaha melarikan diri. "Sehingga terhadap tersangka dilakukan tindakan tegas terukur berupa penembakan yang mengenai pada kaki kiri," katanya.

Selanjutnya tersangka Asido Marpaung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pengobatan dan setelah itu dibawa ke Polsek Deli Tua untuk dilakukan penyidikan selanjutnya. "Saat ini kita masih memburu pelaku lainnya yang belum tertangkap," tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia ini. (BS04)


Tag:curanmorKriminalPolsek Delitua