Peristiwa

Polres Asahan Tembak Pelaku Curanmor di Jalan SM Raja Kisaran Barat


Polres Asahan Tembak Pelaku Curanmor di Jalan SM Raja Kisaran Barat
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Satreskrim Polres Asahan berhail meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) bernama Daniel Simarmata alias Niel. Pelaku yang melawan petugas saat akan diringkus ini terpaksa ditembak di betis kaki kirinya, Rabu (13/01/2021/) sekira pukul 15.15 WIB.

Kapolres Asahan melalui Kasat Reskrim AKP Rahmadani SH, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (14/01/2021) mengatakan, residivis berbagai kasus itu terpaksa menerima hadiah timah panas dari Personil Satreskrim Polres Asahan karena mencoba melukai anggota tim yang dipimpin Kanit Jahtanras, Iptu Moelyoto SH.

"Saat akan ditangkap di sekitaran Jalan SM Raja, Kelurahan Kisaran Barat, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, pelaku mau melukai anggota menggunakan potongan gunting yang sudah dimodifikasi menyerupai pisau. Jadi menghindari hal yang tak diinginkan terpaksa kita lakukan tindakan tegas terukur,” terang Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Rahmadani SH.

“Pelaku ini sebelumnya sudah 3 kali masuk penjara. 2 kali kasus curanmor dan 1 kali kasus pencurian Handphone. Pelaku diketahui memang sering membawa senjata tajam setiap beraksi,” tambahnya. Pelaku diringkus berdasarkan laporan warga yang mengaku kehilangan sepeda motor dan tabung gas elpigi 3 Kg dari dalam warungnya, pada Minggu (03/01/2021) pagi.

Dijelaskannya, peristiwa bermula dari pukul 6 pagi, istri korban akan berbelanja ke pasar dan tidak mendapati sepeda motornya. "Saat dicek, ternyata pintu warung yang menjadi tempat tinggal korban sehari-hari, sudah terbuka. Tak hanya sepeda motor, tabung gas juga hilang,” ungkap Ramadhani.

Dari pengakuan pelaku, sambungnya, ada satu lagi pelaku lainnya. "Identitas pelaku sudah kita ketahui dan dalam pengejaran,” pungkas Rahmadani di Mapolres Asahan. (BS04)


Tag:curanmorKisaran BaratKriminalMalingPolres Asahanresidivis