Peristiwa

Pengurus Kadin Medan Kunjungi Mako Lantamal I Belawan


Pengurus Kadin Medan Kunjungi Mako Lantamal I Belawan
BERITASUMUT.COM/BS10

Beritasumut.com-Dalam rangka silahturahmi dan menggali harapan stakeholder kepada Kadin, Pengurus Kadin Medan datang mengunjungi Markas Komando (Mako) Lantamal I yang berlokasi di Belawan, Kota Medan, Kamis (21/01/2021). Kunjungan ini juga untuk untuk melihat potensi kerjasama dalam menyukseskan program stakeholder yang mempunyai keterikatan pengusaha dengan dukungan Kadin sebagai pilihan pertama dan utama dalam mewakili suara dan kepentingan dunia usaha.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Kadin Medan Arman Chandra yang didampingi 2 (dua) WKU diantaranya WKU OKP M Iqbal Sinaga, WKU Pariwisata dan UKM Feri Dika, serta Direktur Eksekutif Kadin Medan Misran. Rombongan diterima langsung oleh Komandan Lantamal I Belawan, Brigjen TNI Mar I Made Wahyu Santoso bersama jajarannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Lantamal I Belawan yang sudah menerima kunjungan kami, maksud dan tujuan kedatangan kami yaitu selain ingin bersilaturahmi, kami juga ingin membuka peluang-peluang kerja sama yang mungkin bisa terjalin antara Kadin Medan dan TNI Angkatan Laut. Karena perlu diketahui juga untuk pengusaha perikanan kami yang tersebar di wilayah Sumatera Utara ini ada beberapa memang yang berlokasi di daerah kepulauan,” tutur Arman.

“Untuk hubungan yang baik ini semoga dapat terus terjalin, apalagi kami tahu bahwa andil dari pihak TNI ini sangat besar dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat apalagi dengan adanya beberapa pengusaha perikanan dan perkapalan yang sedang melaut sekarang ini, semoga semuanya bisa berjalan lancar dengan adanya sinergi Kadin dan TNI Angkatan Laut,” tambah Arman Chandra.

Dalam kesempatan itu, Komandan Lantamal I Belawan, Brigjen TNI Mar I Made Wahyu Santoso menyampaikan apresiasi kepada Kadin Medan yang sudah mengagendakan kegiatan kunjungan ini.

“Suatu kebanggaan bagi kami telah dikunjungi oleh Kadin Medan, Kami tahu persis bahwa Kadin merupakan mitra strategis dan Kadin merupakan organisasi yang pada dasarnya menjadi mitra yang strategis dan efektif bagi pemerintah dan dunia usaha. Tentu ini menjadi perhatian kami dimana terkait keamanan dan ketertiban disetiap objek vital dunia usaha, karena menjaga pemulihan perekonomian menjadi salah satu tugas pokok saat ini untuk itu perlu dijaga dan diamankan untuk semua objek vital didalamnya,” ujar I Made.

Kunjungan yang bertempat di Markas Komando Lantamal I Belawan ini tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dalam pertemuan, tetap memakai masker, dan tidak bersentuhan fisik satu dengan yang lainnya.

Sementara Itu Ketua Kadin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara, di tempat terpisah, menyampaikan bahwa konsen Kadin Sumut dalam membangun pengelolaan stakeholders dalam komunikasi rutin baik formal dan nonformal adalah untuk mewujudkan harapan Kadin dan juga harapan stakeholders, disetiap Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

"Ke depan tentu Kadin masih akan merencanakan kunjungan kepada beberapa stakeholder yang memiliki keterikatan dengan Kadin Sumut, karena tak bisa dipungkiri keberadaan dari para stakeholder sangat penting dalam rangka menjalankan sinergi program Kadin dalam program reindustrialisasi perekonomian nusantara dimasa yang sekarang dan yang akan datang," ujarnya. (BS10)


Tag:Arman ChandraDanlantamal I BelawanKadin Medan