Peristiwa

Pemko Padangsidimpuan, MRI dan KK Salurkan Bantuan 50 Ton Beras ke Warga yang Terkena Musibah di Indonesia


Pemko Padangsidimpuan, MRI dan KK Salurkan Bantuan 50 Ton Beras ke Warga yang Terkena Musibah di Indonesia
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Kesatuan Komunitas (KK) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan mendistribusikan 50 ton beras kepada yang terkena Musibah bencana di tanah air Indonesia bertempat di Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Menurut Ketua MRI Padangsidimpuan Hamid, di awal tahun 2021, Indonesia dilanda bencana di berbagai daerah, seperti gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, Manado, dan beberapa wilayah di Pulau Jawa, erupsi Gunung Semeru, longsor di Jawa Barat, serta ancaman COVID-19 yang masih merebak. Situasi tersebut telah memberikan tekanan bagi masyarakat Indonesia, terutama warga yang terdampak bencana.

"Melalui program kapal kemanusiaan, MRI-ACT-KK bisa menampung berbagai bantuan bahan pokok dari masyarakat di seluruh Kota Padangsidimpuan untuk disalurkan ke wilayah bencana. Bantuan kapal kemanusiaan tersebut rencananya akan ditampung sampai akhir bulan januari 2021. Diharapkan dengan partisipasi dari setiap elemen masyarakat, bantuan dapat tersalurkan kepada korban terdampak bencana," ungkapnya dilansir dari laman padangsidimpuankota.go.id, Minggu (24/01/2021).

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pun menyampaikan harapan dan apresiasinya dalam kolaborasi bersama ACT, MRI dan KK.“Kami sangat menghargai kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Inilah saatnya kita untuk bersatu, bersinergi, dan saling menguatkan antar komponen bangsa,” ujar Wako Irsan.

“Kami percaya bantuan ini dapat disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi. Semoga, sumbangsih kita bersama dapat meringankan beban masyarakat. Semoga pula wabah Covid-19 di seluruh dunia dapat segera berakhir,” pungkas Wako Irsan.(BS09)


Tag:BencanaKKMRIPadangsidimpuan