Peristiwa

Peduli Korban Gempa Bumi di Sulbar, Kapolda Sumut Kirim Bantuan 7 Kontainer, dari Sembako Hingga Perlengkapan Bayi


Peduli Korban Gempa Bumi di Sulbar, Kapolda Sumut Kirim Bantuan 7 Kontainer, dari Sembako Hingga Perlengkapan Bayi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Sebagai bentuk kepedulian atas bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat di provinsi Sulawesi Barat, khususnya di Kabupaten Mamuju dan Mejene, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin turut mengirimkan bantuan kemanusian sebanyak 7 truk kontainer. Pengiriman ini disalurkan langsung oleh Kapolda Sumut, diwakili Kabid Keuangan Polda Sumut Kombes Pol Takwil ichsan SE Ak Msi kepada Polda Sulbar.

Kapolda Sumut, melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Senin (25/01/2021) mengatakan bantuan kemanusian yang diberikan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Barat yang terkena musibah gempa bumi. “Ada tujuh truk kontainer bantuan yang diberikan Polda Sumut kepada warga korban gempa bumi di Sulawesi Barat,” katanya.

Lebih lanjut, Hadi mengungkapkan bantuan kemanusian yang diberikan kepada korban gempa bumi berupa beras, gula, minyak, mie instan, telur, kopi, teh, perlengkapan bayi, obat-obatan, selimut, tenda dan tikar yang akan disalurkan oleh Polda Sulawesi Barat kepada masyarakat yang membutuhkan. “Harapannya apa yang di berikan Polda Sumut dapat bermanfaat serta meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah sampai situasi kembali kondusif,” pungkasnya.

Informasi tambahan, bencana alam berupa gempa bumi yang melanda Provinsi Sulawesi Barat menyebabkan 15.014 orang mengungsi di Kabupaten Mamuju dan 4.421 orang di Kabupaten Majene. Tak hanya itu, korban meninggal akibat gempa itu sebanyak 81 orang, yakni 11 orang meninggal di Kabupaten Majene dan 70 orang di Kabupaten Mamuju.

Bahkan, 25 titik pengungsian di Kabupaten Majene tersebar di Desa Kota Tinggi, Desa Lombong, Desa Kayu Angin, Desa Petabean, Desa Deking, Desa Mekata, Desa Kabiraan, Desa Lakkading, Desa Lembang serta Desa Limbua yang masih dalam proses pendataan. Sedangkan, di Kabupaten Mamuju, terdapat lima titik pengungsian di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro juga masih dalam proses pendataan. (BS04)


Tag:bencana alamCOVID 19COVID-19Gempa SulbarKapolda SumutMartuani Sorminsembako