Peristiwa

Pasca Banjir di Kota Tebing Tinggi, Kakankemenag Tinjau Gedung MTsN


Pasca Banjir di Kota Tebing Tinggi, Kakankemenag Tinjau Gedung MTsN
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pasca bencana alam berupa banjir yang melanda wilayah Kota Tebing Tinggi pada akhir pekan lalu, pada hari ini, Selasa (01/12/2020) Kakankemenag Kota Tebing Tinggi, H Julsukri Mangandar Limbong SAg MM meninjau langsung kondisi Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Tebing Tinggi.

Pantauan di lapangan, MTsN Kota Tebing Tinggi terkena dampak banjir yang cukup parah dimana air mencapai ketinggian hampir 1,5 meter. Hal ini disebabkan karena lokasi Madrasah yang berjarak hanya beberapa meter dari Sungai Padang.

Kepala MTsN Kota Tebing Tinggi, Henry Sasti MSi menuturkan bahwa banjir tersebut menggenangi seluruh area Madrasah termasuk ruang belajar, kantor, perpustakaan dan laboratorium komputer. “Beberapa arsip, dokumen dan soal Ujian Akhir Semester siswa turut terkena banjir. Hari ini kita lakukan pemisahan terhadap berkas-berkas yang masih bisa digunakan untuk selanjutnya dijemur,” ujarnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Selasa (01/12/2020).

“Untuk komputer yang berada di Laboratorium, alhmdulillah tidak ada yang terkena banjir karena sebelumnya sudah diantisipasi dengan memindahkannya ke tempat yang lebih tinggi. Buku-buku di perpustakaan juga turut terkena banjir dan saat ini juga sedang kita lakukan penjemuran. Untuk ruang kelas saat ini masih terus dilakukan gotong royong bersama antara guru dan beberapa siswa membersihkan ruang kelas dan merapikan kembali meja dan kursi yang berserakan," sambung Kepala Madrasah.

Banjir kali ini, sebutnya, merupakan banjir terbesar dalam beberapa tahun terakhir. "Kita berharap tidak akan terjadi banjir lagi ke depannya, karena dampak yang diakibatkan banjir tersebut sangat luar biasa," harap Henry.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Tebing Tinggi yang turun meninjau lokasi MTsN mengaku sangat sedih melihat kondisi Madrasah pasca banjir tersebut. "Kita merasa sedih melihat kondisi Madrasah kita ini, dimana semua sarana dan prasarana berserakan akibat banjir tersebut. Kami berharap agar Kepala Madrasah, para guru dan siswa sabar dalam menerima musibah ini. Ke depan kita akan berupaya mencari solusi agar Madrasah ini tidak terkena banjir lagi," sebutnya.

Usai meninjau gedung MTsN Kota Tebing Tinggi, Kakankemenag melanjutkan perjalanan meninjau Kantor Urusan Agama Kecamatan Bajenis dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Rambutan yang juga terkena banjir. (BS09)


Tag:BanjirBanjir Tebingtinggibencana alamInfo KemenagKepala KankemenagMTsN Tebingtinggi