Peristiwa

Paparkan Program Kerja, PMI Sumut Audiensi ke Pemkab Pakpak Bharat


Paparkan Program Kerja, PMI Sumut Audiensi ke Pemkab Pakpak Bharat
BERITASUMUT,COM/IST

Beritasumut.com-Penjabat (Pj) Bupati Pakpak Bharat Dr Kaiman Turnip MSi menerima kunjungan Audensi Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di ruang kerja Bupati Pakpak Bharat, Kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak. Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat Sahat Banurea SSos MSi yang juga merupakan Dewan Kehormatan PMI Pakpak Bharat turut serat mendampingi Pj. Bupati dalam pertemuan ini.

Dalam kesempatan itu, Chairil Siregar SH selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Sumut memaparkan beberapa program kerja kemanusiaan yang digalang oleh PMI Sumut serta rencana kegiatan di tahun 2021 yang akan datang. "Kami juga memohon dukungan dari Pemerintah Pakpak Bharat mengenai pengembangan organisasi Palang Merah Indonesia di Kabupaten Pakpak Bharat," harap Chairil dilansir dari laman pakpakbharatkab.go.id, Minggu (08/11/2020).

Ketua PMI Pakpak Bharat dr Elysa Barus yang juga merupakan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakpak Bharat menambahkan bahwa minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah bagi kesehatan disamping juga sangat dibutuhkan bagi kemanusiaan. "Kita selaku pengurus PMI sangat berharap suatu waktu nanti perilaku donor darah ini kiranya dapat membudaya di tengah-tengah masyarakat Pakpak Bharat yang kita cintai ini, hal ini yang sangat kita impikan," ungkap dr Elysa.

Sementara itu, Pj Bupati Pakpak Bharat Kaiman Turnip mewakili Pemerintah Pakpak Bharat memberi apresiasi positif akan kehadiran PMI di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Kami dari Pemerintah siap membantu dan tentunya akan kami berikan dukungan sepenuhnya bagi pengembangan PMI ini sendiri.Harapan saya bagaimana kita bisa bekerja sama dengan sebaik baiknya, khusus mengenai donor darah ini saya yakin dan percaya itikad baik kita semua akan tercapai, mengenai anggaran untuk PMI ini akan kami upayakan di tahun anggaran 2021, saya sendiri tidak bisa berbuat banyak mengingat waktu saya bekerja dan mengabdi di Pakpak Bharat ini tidaklah terlalu lama," jelas Kaiman.(BS09)


Tag:PMIPemkab Pakpak Bharat