Peristiwa

Musda Kadin Medan Digelar 21 Desember Mendatang, Pjs Wali Kota Medan Pesan Terapkan Protokol Kesehatan


Musda Kadin Medan Digelar 21 Desember Mendatang, Pjs Wali Kota Medan Pesan Terapkan Protokol Kesehatan
BERITASUMUT.COM/BS01

Beritasumut.com-Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT mengingatkan kepada pengurus Caretaker Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan yang akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) tingkat kota harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Pjs Wali Kota Medan saat menerima audiensi dari pengurus caretaker Kadin Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (26/11/2020).

Dihadapan para pengurus caretaker Kadin yang hadir, Pjs Wali Kota Medan mengaku menyambut baik rencana musda yang akan diselenggarakan oleh Kadin, hanya saja harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Silahkan laksanakan Musda, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga kepengurusan Kadin Medan bisa definitif dan dapat dengan mudah mengambil keputusan dalam membantu perekonomian masyarakat," katanya.

Turut mendampingi Pjs Wali Kota Medan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Khairul Syahnan, Kepala Dinas Perdagangan Dammikrot, dan Kepala Dinas Perindustrian Parlindungan Nasution.

Sebelumnya, Ketua caretaker Kadin Medan M Santri Azhar Sinaga yang hadir didampingi sejumlah pengurus lainya menjelaskan Kadin Kota Medan berencana untuk mengadakan musda kota guna menetapkan ketua Kadin Medan yang baru. Rencananya musyawarah daerah kota ini akan diadakan tanggal 21 Desember 2020 mendatang.

"Musda ini perlu segera diselenggarakan agar kepengurusan Kadin Kota Medan definitif karena selama ini hanya caretaker, apalagi Kadin Medan ini barometernya di Sumut," kata Santri Azhar Sinaga. Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19, maka musda ini sebut Santri Azhar akan diikuti sejumlah pengurus saja, sedangkan selebihnya akan mengikuti melalui sambungan virtual.

Turut mendampingi Ketua caretaker Kadin Medan, M Isa Indrawan selaku Ketua Pertimbangan, Hendra Arbie selaku Wakil Ketua, Hendra Utama selaku Direktur Eksekutif Kadin Sumut, Arman Chandra dan Misran. (BS01)


Tag:Arief SudartoArman ChandraCaretaker KadinKadin MedanKamarDagang IndustriMusyawarah DaerahPemko Medan