Peristiwa

Miliki Sabu, Warga Jalan Cik Ramlan Diciduk Polres Tebingtinggi


Miliki Sabu, Warga Jalan Cik Ramlan Diciduk Polres Tebingtinggi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Sat Narkoba Polres Tebingtinggi berhasil menciduk seorang pemilik narkotika jenis sabu-sabu. Pelaku adalah ZR als Gibus (33) warga Jalan Cik Ramlan, Kelurahan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Josua Nainggolan, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Senin (16/11/2020) membenarkan sekaligus menceritakan kronologis penangkapan pelaku. "Pelaku yang ditangkap pada Kamis (12/11/2020) malam sekira pukul 20.30 WIB. "Pelaku menyembunyikan sabu di atas lemari miliknya," ujarnya.

Dari penggerebekan itu, sambungnya, petugas berhasil menemukan 1 buah kaca pirex yang di dalamnya menempel diduga narkotika jenis Sabu seberat 1.28 gram. "Barang bukti lainnya adalah satu buah tissu, 1 kaleng bekas kotak rokok, 2 buah mancis dan 1 buah skop dari pipet," sambungnya.

Dijelaskannya, penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat di Jalan Cik Ramlan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi akan ada transaksi narkotika. Sesampai di lokasi petugas langsung menggerebek sebuah rumah yang diduga tempat dijadikan lokasi transaksi narkoba. Di dalam rumah petugas menemukan 1 orang atas nama ZR alias Gibus.

“Setelah dilakukan penggeledahan di atas lemari baju, petugas menemukan barang bukti berupa, 1 buah kaca pirex berisikan diduga sabu seberat 1,28 gram, 1 buah tissu, 1 kotak kaleng, 2 buah mancis dan satu pipet skop,” lanjutnya. Kepada petugas, pelaku mengatakan bahwa sabu tersebut didapat dari rekannya bernama Bono. (BS04)


Tag:Jalan CikRamlanNarkobaPolres Tebingtinggisabu