Peristiwa

Masyarakat di Sumut Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab, Spanduk Bergambar HRS Dicoret di Jalan Bengkalis Medan


Masyarakat di Sumut Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab, Spanduk Bergambar HRS Dicoret di Jalan Bengkalis Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Aksi menolak kehadiran Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) diwarnai dengan pencoretan poster dan spanduk bergambar Rizieq. Spanduk bergambar HRS itu berdiri kokoh tanpa diturunkan oleh Satpol PP Kota Medan di Jalan Bengkalis dan Bawean, Kecamatan Medan Timur, tepatnya Simpang Tiga Jalan Riau Medan.

Sekelompok massa yang menaikan spanduk di Medan itu datang dari massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat, Front Pembela Indonesia dan Masyarakat Cinta Damai. Dalam isi spanduk itu menyebutkan tolak radikalisme Habib Rizieq Shihab.

"Sayangnya pemasangan spanduk ini juga melanggar Perda dan ilegal yang harus juga diturunkan oleh Sat Pol PP Kota Medan. Namun ini sempat terjadi pembiaran. Padahal kawasan ini pusat perdagangan dan kawasan padat penduduk," ucap salah satu warga yang yang melintas di kawasan Jalan Riau Medan bernama T Siregar kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Dia mengaku, spanduk itu dinaikan dua hari lalu oleh sekelompok massa yang ada di seputaran Terminal Sambu Medan. Sementara itu, warga lainnya bernama Budi mendukung langkah yang dilakukan oleh Sat Pol PP Kota Medan yang menurunkan sejumlah spanduk yang ada di Jalan Sisingamangaraja Medan, sebab merusak estetika Kota Medan yang ada.

Karena itu, harapnya, Kota Medan harus tetap aman dan kondusif. "Menjelang Pilkada Kota Medan ini, masyarakat juga harus terlibat menjaga suana tetap aman dan kondusif di Kota Medan. Jangan ada membuat provokator untuk merusak suasana kondusif di Kota Medan," harap warga. (BS04)


Tag:FPIhabib rizieqIndonesia HebatradikalismeSpanduk TolakRizieqTolak HRS