Peristiwa

Kota Medan Hujan Deras, Kawasan Pasar Petisah Dikepung Banjir


Kota Medan Hujan Deras, Kawasan Pasar Petisah Dikepung Banjir
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Hujan terus menerus di kawasan Kota Medan menyebabkan banjir di beberapa kecamatan. Kali ini banjir mengepung kawasan Pasar Petisah, Kecamatan Medan baru. Di lokasi tersebut, genangan air bisa mencapai 30 cm bahkan diperkirakan bisa lebih.

Diketahui, kawasan pusat perdagangan yang padat penduduk itu merupakan kawasan di Kota Medan yang sangat rawan banjir. Sehingga masyarakat menilai perlu penataan dari pemerintah yang lebih baik untuk menghadapi musim-musim penghujan seperti bulan ini.

"Terhambat jalan karena banjir ada di seputaran Jalan Nibung Raya Medan," ucap pengendara sepeda motor bernama R Tambunan, kepada wartawan di kawasan Pasar Petisah Medan, Sabtu (05/12/2020) sore.

Dia mengaku terkejut dengan curah hujan di bulan ini yang tak berhenti. Dirinya berharap, adanya solusi pemerintah dalam mengantisipasi banjir tersebut. Sebab menurutnya, banjir ini tak hanya menyulitkan pengendara, namun juga warga seputaran yang ada di Pasar Petisah.

"Jangan sampai warga Kota Medan menderita karena banjir ini. Kami harapkankan saluran air yang ada dibersihkan lagi untuk mengangkat sampah yang menghalangi saluran air yang ada di kawasan Pasar Petisah Medan ini," tandasnya. (BS04)


Tag:Banjirbencana alamMedan BanjirPasar Petisah