Peristiwa

Komunitas Aku Anak Medan Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri


Komunitas Aku Anak Medan Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri
BERITASUMUT.COM/BS03

Ketua Umum AAM Riza Usty Siregar

Beritasumut.com-Komunitas Aku Anak Medan (AAM) mendukung penuh Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi sebagai Kapolri menggantikan Idham Aziz yang memasuki masa pensiun Februari mendatang. Dukungan terhadap Listyo didasarkan pada kinerja dan prestasinya meski pun masih tergolong muda.

Hal itu disampaikan Ketua Umum AAM Riza Usty Siregar menanggapi terpilihnya Listyo Sigit sebagai Kapolri secara aklamasi setelah fit and proper test di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021). Ia mengatakan, meski akan menjadi Kapolri termuda, hal itu tidak menjadi masalah, sebab prestasi dan kinerja Listyo telah diakui.

“Selama menjabat Kabareskrim, setidaknya ada tiga kasus besar yang ditangani Komjen Listyo Sigit yaitu penyerangan Novel Baswedan, kasus pembobolan kas Bank BNI Kebayoran Baru senilai Rp 1,7 triliun dan penangkapan Djoko Tjandra. Tiga kasus ini sempat menghebohkan Indonesia, ini prestasi untuk Pak Listyo,” katanya.

Riza juga menyebutkan, prestasi Listyo Sigit juga diakui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang juga mantan Kapolri. “Pengalaman Pak Listyo dengan jabatan-jabatan strategis selama di Polri menjadikannya sebagai sosok yang matang meski pun masih tergolong muda. Saya yakin pak Listyo mampu merangkul semua seniornya di Polri dan mampu mengemban tugasnya sebagai Kapolri,” kata Riza.

Ia juga berharap setelah dilantik nantinya Listyo dapat menata institusi Polri sebagaimana konsep yang diusungnya yaitu Transformasi Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan). Konsep ini menjadi kelanjutan dari konsep Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) yang diusung Tito Karnavian saat menjabat sebagai Kapolri.

“Kita berharap semuanya lancar sampai ke pelantikan Pak Listyo sebagai Polri. Semoga ke depannya di tangan Pak Listyo, Polri semakin terdepan dan semakin dipercaya masyarakat,” katanya.(BS03)


Tag:AAMAku Anak MedanKapolriKomunitas Aku Anak MedanListyo Sigit