Peristiwa

Kadis P3APM Harapkan Kader TP PKK Kota Medan Sosialisasikan Protokol Kesehatan


Kadis P3APM Harapkan Kader TP PKK Kota Medan Sosialisasikan Protokol Kesehatan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho M.T diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan, Khairunnisa Mozasa SE MM secara resmi membuka rapat konsultasi TP PKK Kota Medan tahun 2020 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Rabu (18/11/2020).

Rapat konsultasi ini dihadiri langsung oleh Pjs Ketua TP PKK Kota Medan, Dian Rumondang Arief Sudarto Trinugroho, Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan, Ismiralda Wiriya Alrahman dan pengurus TP PKK Kota Medan dan Kecamatan lainnya.

Kepala Dinas P3APM, Khairunisa Mozasa SE MM dalam sambutannya mengatakan Kota Medan memiliki sejumlah tantangan yang membutuhkan solusi secara terpadu. Hal yang paling dekat saat ini adalah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang tentunya perlu penanganan yang intensif dari berbagai pihak.

Dia menyebut, TP PKK selaku mitra Pemerintah sekaligus organisasi yang tergolong mapan baik dari segi struktur maupun pelaksanaan, ada 10 program kerja TP PKK yang sangat menyentuh organisasi terkecil dari masyarakat yakni keluarga. "TP PKK haruslah mampu mengimplementasikan programnya kepada kegiatan-kegiatan yang pro warga Kota Medan. Selain itu juga mensosialisasikan Perwal Kota Medan no 27 tahun 2020, hal ini selaras dengan prinsip-prinsip pembangunan kota yang tengah dijalankan pada saat ini," jelas Khairunnisa Mozasa.

Kadis DP3APM Kota Medan juga menyadari, masih banyak hal-hal yang perlu untuk diperhatikan bersama baik itu terkait masalah kebersihan lingkungan, pendidikan anak usia dini, kesehatan ibu dan balita, serta peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Namun, Khairunisa yakin TP PKK Kota Medan akan mampu dan berhasil mengatasi setiap kendala dan hambatan dalam program-program kerja yang sedang dilaksanakan tersebut.

Sementara itu Pjs Ketua TP PKK Kota Medan, Dian Rumondang Arief Sudarto Trinugroho dalam sambutannya mengatakan rapat konsultasi (rakon) TP PKK Kota Medan adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TP PKK Kota Medan setiap tahunnya. Kegiatan rakon ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari hasil rapat koordinasi (rakor) TP PKK Provinsi Sumatera Utara dengan TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumut.

"Saya berharap dengan dilaksanakanya rakon TP PKK Kota Medan ini kiranya gerakan PKK di semua jenjang akan lebih profesional, maju, berkembang dan efektif dalam upaya memberdayakan dan mensejahterahkan keluarga dan masyarakat di Kota Medan khususnya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK," harap Dian. Dalam rakon ini juga hadir narasumber dari TP PKK Provinsi Sumut yaitu, Drs H Rukiyat selaku wakil Sekretaris TP PKK Provinsi Sumut. (Rel)


Tag:Kadis P3APMPemko MedanProtokol KesehatanTP PKK